Mencegah Perluasan Penyebaran Covid-19 Pada Satuan Pendidikan, Gubernur Bengkulu Keluarkan Edaran Perpanjang Libur Sekolah

Bengkulu, beritaterbit.com – Penyebaran wabah pandemi covid-19 di provinsi Bengkulu sudah semakin luas, dan menyasar dari segala kalangan masyarakat. Bahkan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 provinsi bengkulu sudah menetapkan bahwa penyebaran wabah ini ke dalam lima cluster, dengan dalih adanya pengelompokkan ini maka penanganan wabah yang berasal dari wuhan ini akan dapat diputus dengan cepat.

Dengan demikian untuk tidak semakin meluasnya penyebaran wabah ini, serta merujuk pada surat edaran menteri dalam negeri indonesia tentang pembentukan gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease 2019, dan untuk mencegah perluasan penyebaran covid-19 pada satuan pendidikan, lembaga pendidikan non formal dan perguruan tinggi dalam masa darurat penyebaran corona virus disease 2019, maka Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Selasa (12/05/2020) mengeluarkan surat edaran dengan nomor : 420/ 452/ dikbud/ 2020 tentang perpanjangan ketiga masa belajar di rumah bagi peserta didik mulai dari tingkat TK, hingga mahasiswa di perguruan tinggi.

“Untuk menghindari penyebaran yang lebih luas, maka libur sekolah akan kita perpanjang, dan mulai besok pagi tanggal 13 Mei 2020 sampai tanggal 29 Mei 2020, jadi tetap belajar dulu di rumah para siswa-siswi kita, termasuk para pelajar dari SD sampai perguruan tinggi, kemudian untuk proses belajar mengajar, melalui daring (dalam jaringan).” Jelas Rohidin.

Surat edaran tersebut, lanjut Rohidin, ditujukan kepada bupati/ walikota, Rektor/ Direktur Perguruan Tinggi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Bengkulu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 s.d 9.

Dan bersama-sama kita berharap dengan keadaan pandemi yang terus berlanjut dan masyarakat yang terpapar sudah banyak, agar virus ini akan segera berakhir dan seluruhnya bisa berkumpul kembali bersama keluarga masing-masing, dan untuk itu tetap patuhi himbauan pemerintah untuk selalu di rumah, menggunakan masker, selalu cuci tangan, dan selalu jaga kesehatan dan berprilaku hidup sehat. Tutup Rohidin. (S100)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.