Mas Lala Terpilih Sebagai Ketua DPC PPP Purworejo Secara Aklamasi

Purworejo, beritaterbit.com – Muhammad Kartika Zuhala atau yang akrab dipanggil mas Lala sebelumnya menjabat sebagai Ketua GPK Purworejo, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo menggantikan ketua DPC PPP lama yaitu Siti Choiriyah Isfahani dalam Musyawarah Cabang (Muscab) VIIII yang digelar di salah satu hotel Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (30/10/2021).

Mujadin Putu Murja Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah menyampaikan, apresiasi dan rasa syukur karena Muscab VIII PPP di Kabupaten Purworejo berjalan secara lancar, aman dan kondusif sehingga bisa memilih ketua DPC baru dan memilih anggota formatur yang akan menyusun kepengurusan DPC PPP Purworejo untuk 5 tahun kedepan.

“Mengharap kepada tim formatur untuk menyusun pengurus secara akomodatif, bisa menghimpun lintas generasi, lintas aliran, lintas madhab, biar rame-rame ikut membesarkan PPP di Kabupaten Purworejo ini tanpa ada unsur-unsur yang merasa terbuang dan itu yang harus disatukan kembali,” ucap Mujadin.

Dikatakanya, Muscab tersebut digelar menjadi bagian dari persiapan pemilu serentak yang rencana akan dihelat ditahun 2024 mendatang. Dengan membentuk kepengurusan yang baru bisa membuat PPP semakin besar kedepanya.

“Dengan kepengurusan yang memiliki energi, punya kemauan dan mau bekerja untuk membesarkan PPP, karena PPP ini tidak boleh stagnan, dua kursi saja belum cukup, namun harus bisa naik 100 atau 150 persen, dimana sesungguhnya kita punya modal yaitu PPP itu ada dimana-mana bahkan tidak ada pengurusnya saja PPP itu ada,” katanya.

Mujadin menjelaskan, Muhammad Kartika Zuhala merupakan anak muda yang punya energi dan potensi yang bagus, Zuhala juga merupakan kader PPP lama dan memiliki jenjang kepemimpinan yang bagus di GPK dan lainya.

“Saya kira kita punya harapan terhadap mas Lala ini kedepan,” jelasnya.

PPP memiliki target keberhasilan untuk mensukseskan pemilu ditahun 2024. Dengan menyusun baik kedalam maupun keluar, PPP diharapkan masih bisa ikut pemilu ditahun 2024.

“Harapan saya DPC PPP bisa naik suaranya, bisa naik kursinya, bisa mengantarkan kadernya ke DPRD Propinsi maupun DPR RI, bisa ikut pilkada dan memenangkan calon yang diusung, saya kira itu target politik yang sedang kita garap,” harapnya.

Sementara itu, Muhammad Kartika Zuhala Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo terpilih, mengungkapkan, kedepan PPP bisa lebih mewarnai dalam pembangunan di Purworejo dan partai islam harus bisa mengedepankan akhlakul karimah serta bisa memberikan suri tauladan perjuangan lewat partai politik.

“Program utama kita adalah silaturohim, kita harus merajut lagi kader dan simpatisan serta orang-orang PPP yang dulu kurang terakses, maka yang pertama akan kami lakukan adalah silaturhmi. Dan harapanya PPP bisa menjadi contoh dalam menjalin ukhuwah yang bail di Kabupaten Purworejo,” pungkasnya.

Diketahui, Muscab tersebut dihadiri Pengurus DPW PPP Jawa Tengah, DPC PPP Purworejo dan perwakilan 15 Pengurus Anak Cabang (PAC) di Kabupaten Purworejo. (Tiya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.