Kunjungi Lapas Watampone, Kabid Kemenkumham Sulsel Berikan Penguatan Tupoksi

Bone, Beritaterbit.com – Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Dr. Surianto, S.Pd., M.M memberikan penguatan Tugas Pokok dan Fungsi bagi Petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Watampone di Aula Lapas, Senin (22/01/2024).

Surianto memberikan pengarahan tentang pentingnya mitigasi risiko dalam pelaksanaan tugas dengan melakukan mitigasi risiko maka pelaksanaan tugas akan menjadi lebih nyaman, aman dan tertib.

“Silahkan susun mitigasi risiko dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, hal ini akan memudahkan pegawai khususnya bagi Kalapas dalam pengambilan keputusan,” ujarnya.

Lanjut mengatakan, dalam menghadapi berbagai risiko yang mungkin saja terjadi di dalam lapas, kadang kala mitigasi risikonya sudah benar namun terkadang adanya human error yang mengakibatkan terjadinya risiko dan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Petugas pemasyarakatan punya eksistensi sebagai petugas ketika dia melaksanakan tugas pokok dan fungsi petugas pemasyarakatan, oleh karena itu laksanakan tugasnya sesuai dengan SOP yang ada,” terangnya.

Dalam kunjungannya, Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan di Lapas Watampone juga melaksanakan monitoring dan evaluasi terkait pelayanan makanan bagi WBP Lapas Watampone.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.