Korem 072/Pamungkas Bersama Forkopimda DIY Gelar Rapat Percepatan Vaksinasi

Yogyakarta, Beritaterbit.com – Guna memenuhi target dalam pelaksanaan percepatan Vaksinasi di wilayah D.I.Yogyakarta. Korem 072/Pamungkas bersama Forkopimda DIY menggelar acara rapat percepatan vaksinasi yang dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bertempat di Serambi Makorem 072/Pamungkas, Kamis (19/8/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si, Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M, Asisten Sekda DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum, Sumadi, S.H., M.H, Kepala Dinas Kesehatan DIY Drg Pembajun Setyaningastutie M. Kes, para Kasi Korem 072/Pamungkas dan para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dalam sambutannya menyampaikan perlunya mengatasi pandemi covid-19. “Di wilayah D.I Yogyakarta ini secara bersama-sama terutama dalam pelaksanaan vaksinasi agar lebih terkontrol dan tepat sasaran,” ujar Pangdam IV/Diponegoro.

“Seluruh sumber daya yang ada kita satukan kemudian kita buat perencanaan mengingat bulan depan akan datang vaksin yang cukup banyak agar tidak terjadi rebutan sasaran yang akan di vaksin. Selain itu perlunya menyamakan tracing dan data yang ada di TNI, Polri dan Pemda agar tidak berbeda jumlah maupun prosentasenya,” pungkas Mayjen TNI Rudianto Pangdam IV/ Diponegoo

Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si menyambut baik dan menyatakan sepakat dalam mengatasi Pandemi Covid-19 di wilayah D.I Yogyakarta.

“Terutama vaksinasi dilakukan secara bersama-sama dengan penyiapan target, dan data serta metode kerja yang baik dan tertata,” jelas Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si.

Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, menyampaikan perlunya untuk bersyukur terhadap nikmat Kesehatan dan nikmat kesempatan karena kedua nikmat itu sering menjerumuskan kalau kita salah memanfaatkannya, dilihat dari apa yang terjadi di lapangan ada tiga hal yang perlu diperhatikan diantaranya vaksin, tenaga atau sumber daya manusia dan keseriusan dalam pelaksanaannya.

Selanjutnya, Asisten Sekretaris Daerah DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum Sumadi, S.H., M.H. terpilih sebagai Ketua Satgas percepatan pelaksanaan vaksinasi wilayah DIY menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya rapat koordinasi percepatan vaksinasi yang dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro selanjutkan akan ditindak lanjuti rapat teknis percepatan vaksinansi sesuai dengan target instruksi Gubernur DIY.

Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menjelaska momentum pelaksanaan vaksinasi jangan terhenti, “Dengan cara komunikasi tiga pilar TNI, Polri dan Pemda bersinergi sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi dapat terlaksana sesuai target,” kata Danrem Pamungkas.

Selain itu Tenaga nakes dari TNI dengan jumlah 120 orang yang diperbantukan di masing-masing Kodim sebanyak 20-25 orang bisa dioptimalkan.

“Danrem juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan untuk kedepannya dilaksanakan secara bergantian,” pungkas Danrem Pamungkas.

Sumber: Penrem 072/Nardi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.