Kontruksi Pembangunan RKB SMPN 2 Ngoro Telan Anggaran Rp 1.3 M Lebih

Kab. Mojokerto, beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan. Tidak main-main, anggaran yang dikeluarkan pun mencapai angka miliaran rupiah.

Salah satu lembaga pendidikan yang mendapatkan bantuan untuk pendidikan adalah SMPN 2 Ngoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Sekolah yang berada di bagian timur Mojokerto tersebut mendapatkan Belanja Jasa Kontruksi Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) senilai Rp 1.392.529.227,83.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Ludfi Ariyono melalui Adi Mahendarto, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Menurut Adi, salah satu lembaga sekolah penerima bantuan Belanja Jasa Kontruksi Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Tahun 2023 adalah SMPN 2 Ngoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

“Sumber dana pembangunan Ruang Kelas Baru yang dikerjakan oleh PT. Sejati Raya Perkasa Abadi, dengan alamat Ngagel Jaya Tengah II/12 Surabaya tersebut, berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 Kabupaten Mojokerto,” jelas Adi.

Kabid Sarpras juga menghimbau kepada pihak ketiga atau rekanan, yang mendapatkan pekerjaan konstruksi agar dikerjakan sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dan aturan yang berlaku serta menyelesaikan sesuai waktu yang ditentukan.

Abdul Rohman Kepala Sekolah (Kasek) melalui Sifa’ Udin, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Hubungan Masyarakat (Humas) SMPN 2 Ngoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto mengatakan Syukur Alhamdulillah, karena mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mojokerto berupa Belanja Jasa Kontruksi Pembangunan Ruang Kelas Baru.

“Mudah-mudahan bantuan ini, bisa menunjang proses belajar mengajar sehingga nantinya anak-anak bisa belajar dengan aman dan nyaman,” ungkap Sifa’, saat ditemui awak media, di ruang tunggu SMPN 2 Ngoro, Rabu (22/11/2023).

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.