Komunitas Konten Kreator Di Purwakarta Dapat Apresiasi Dari Disporaparbud

Purwakarta, Jawa Barat, beritaterbit.com – Bidang Kebudayaan, Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta mengapresiasi Komunitas Purwadaksi yang bergerak dalam bidang Konten Kreator, yang pada saat ini sedang membuka pendaftaran umum untuk mengikuti perlombaan pembuatan film pendek berdurasi 5 sampai 8 menit di Kabupaten Purwakarta.

Diketahui, dalam lomba itu para peserta didalam karya film pendeknya harus menggabungkan 4 tema sekaligus, diantaranya, tentang HUT RI, Hari Jadi Purwakarta, tentang Kebudayaan, dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) New Normal.

Merespon digelarnya perlombaan tersebut, Kepala Bidang Kebudayaan Dindin Ibrahim Mulyana, menyampaikan apresiasi kepada para anggota kreatif yang tergabung didalam Komunitas tersebut.

Menurutnya, dengan digelarnya perlombaan film pendek oleh komunitas Purwadaksi ini dapat memicu minat para konten kreator di Kabupaten Purwakarta, baik pemula maupun yang sudah mahir.

“Para pembuat konten di Purwakarta yang semula hanya memposting karyanya di Channel Youtube pribadi dan sebagainya mungkin jika mengetahui ada perlombaan seperti ini mereka akan tertarik untuk mendaftarkan diri,” kata Dindin kepada beritaterbit.com. Rabu (29/07/2020).

Dikatakan dia, perlombaan tersebut akan menjadi momentum unjuk bakat antar para konten kreator, Saat ini, sambung Dindin, para kreatif di bidang konten memang sangat diperlukan. Pasalnya, dalam mempromosikan sesuatu baik dari kuliner, destinasi wisata dan sebagainya itu sangat memerlukan jasa para orang-orang kreatif ini.

Namun dia berpendapat, dalam konten yang dibuat oleh para orang kreatif ini tidak boleh sembarangan, tapi harus mengacu kepada etika dalam membuat konten-konten nya.

“Cakupan setiap konten itu memang luas, tapi saya harap setiap konten yang dimuat itu harus konten yang mendidik, tidak melupakkan dengan etika.

Dia juga menambahkan, bahwa tidak menutup kemungkinan bila karya terbaik dari pemenang lomba tersebut akan di rekrut untuk bekerjasama dengan bidang Kebudayaan dalam membantu mengeksplor seni dan kebudayaan yang ada di Purwakarta melalui karya-karyanya.

Laporan; Aik Nur Hakiki

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.