KKBM – RGR Gelar Sarasehan dan Diskusi Ayo Nandur Banyune Mancur Memolo Mungkur

MAGELANG, beritaterbit.com – Komunitas Kali Bersih Magelang (KKBM) bersama Rejosari Guyup Rukun (RGR) Desa Rejosari mengadakan diskusi dengan tema “Gerakan Tanam Pohon Untuk Pemulihan DAS dan Pencegahan Bencana” dan sub tema “Ayo nandur, Banyune Mancur, Memolo Mungkur”, Selasa 24/11/2020), bertempat di Balai Desa Rejosari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang JawaTengah.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Dinas Lingkungan Hifup (DLH) Kabupaten Magelang, CDM IX Provinsi Jateng, BBWSO, Balai PSDA Probolo, DPUPR Kota Magelang, DPUPR Kabupaten Magelang, Polsek Bandongan, Garda Resceu, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh Kepala Dusun Desa Rejosari.

Menurut Petrus Widiyatno selaku ketua Komunitas Kali Bersih Magelang (KKBM) ketika memberikan keterangan di hadapan wartawan mengatakan, bahwa maksud dan tujuan serasehan dan diskusi, tersebut adalah untuk membangun sinergitas di Daerah Aliran Sungai (DAS) Progo.

“Dalam perspektif one river one plant one integrate manajemen dengan Balai Besar Wilayah Serayu Opak (BBWSO) Yogyakarta, DAS Progo adalah salah satu DAS yang mendesak untuk segera dipulihkan secara kwalitas, kwantitas, dan kontinuitas”, kata Petrus.

“Sementara itu, Kalak BPBD Kabupaten Magelang Teguh Hardiyono mengatakan bahwa kegiatan diskusi yang digagas oleh KKBM ini, sangat patut diberikan apresiasi dari semua elemen masyarakat dan pihak-pihak terkait lainya.

Di akhir kegiatan Balai Besar Wilayah Serayu Opak Joqjajarta (BBWSO) memberikan bantuan 10 pasang sepatu boot, dan sepuluh payung yang di terima langsung oleh Petrus Widiyanto. (*/Marno).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.