Ketua TP PKK Trenggalek Berbelanja Di Pasar New Normal Bendorejo

Trenggalek, beritaterbit.com – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Trenggalek Novita Hardini mencoba sensasi berbelanja di pasar New Normal Pasar Bendorejo, pertama di Bumi Menaksopal Kabupaten Trenggalek. jum’at 5/6/2020.

Novita Hardini melihat langsung penerapan New Normal di pasar Bendorejo seperti apa tanggapan masyarakat dan sekaligus bagaimana kesiapan masyarakat dalam menghadapi era New Normal.

“Hari ini kita berbelanja kebutuhan sehari-hari, ada beberapa barang yang sudah habis di rumah,” sekaligus mengajak langsung ibu-ibu PKK untuk berbelanja di pasar Bendorejo. jelasnya.

Lanjut Novita Hardini, “saya ingin menginformasikan kepada masyarakat Trenggalek, pasar Bendorejo sudah dibuka dan masyarakat tidak perlu takut berbelanja di pasar ini karena sekarang protokoler kesehatan sudah sangat baik. seperti yang kita lihat bersama semua pedagang sudah memakai face shield, masker dan kebersihan pasarnya juga sangat bagus, sehingga merasa senang sekali berbelanja di pasar Bendorejo, jelasnya.

Kepala Dinas Koprasi Mikro dan Perdagangan,Agus Setiyono menjelaskan

“Pasar New Normal dilakukan untuk menyikapi tatanan Normal di tengah covid-19, kita tidak menyerah dg covid-19 tetapi bergerak dan berbuat sesuatu untuk melawan pendemi dengan tatanan yang lebih baik agar terhindar dari penyebaran covid-19.tuturnya.

Lanjut Agus Setiyono dengan penerapan New Normal tentunya proteksi akan lebih maksimal, selain menyediakan tempat cuci tangan dalam tatanan New Normal semua pedagang dan pembeli wajib memakai masker.

“Yang tidak memakai masker dilarang masuk, dan sementara pemerintah memberikan masker kepada pengunjung yang tidak memakai masker, pedagang juga dilengkapi dengan face shield serta lapak pedagang juga tersekat plastik sehingga tidak ada kontak langsung antara pedagang dan pembeli. disenfeksi juga dilakukan pada semua kendaraan yang masuk sehingga keamanan terhadap pandemi di pasar Bendorejo lebih terjaga, ungkapnya.

Agus menambahkan, Tatanan ini diberlakukan setelah Bapak Presiden mengintruksikan untuk berdamai dengan covid-19, akses perekonomian kedepan akan dibuka tetapi masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. pungkasnya. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.