Ketua DPRD Kab Blitar, Yakini Partisipasi Pemilih Masih Tinggi Dalam Pilkada 2020, Walaupun Ditengah Pandemi Covid-19

Blitar, beritaterbit.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Blitar yang akan digelar pada 9 Desember 2020. Untuk tahapannya sudah dimulai kembali pada 15 Juni 2020 lalu karena sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Pada penyelenggara Pilkada tahun ini, KPU memiliki tugas agar partisipasi pemilih ditengah pandemi Covid-19 ini bisa tetap tinggi.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito mengatakan tetap yakin partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 nanti bisa tetap tinggi. Meski ditengah Pandemi Covid-19, namun jika sosialisasi yang dilakukan penyelenggara berjalan dengan baik, maka partisipasi akan tinggi.

“Kita yakin partisipasi pemilih pada Pilkada tahun ini akan tetap tinggi, walaupun ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini. Walaupun demikian, pemilih juga tetap menaati protokol kesehatan saat melakukan pencoblosan,” tutur Suwito.

Suwito menambah, penyelenggara Pilkada 2020 harus menpunyai sistem baru yang digunakan untuk menjamin seluruh pemilih tercatat, terdaftar, dan mendapatkan hak pilihnya. Sehingga setelah terdata semua harus segera disosialisasikan, agar menggerakkan satu keinginan pemilih datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

”Pada penyelenggara Pilkada 2020 , harus ada sistem baru yang dapat menjamin bahwa para pemilih tercatat dan terdaftar, lalu jika telah terdata harus segera disosialisasikan untuk menggerakkan keinginan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” ungkap Suwito. Senin (22/06/2020).

Sebelumnya Suwito menuturkan, petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sudah dilantik juga bisa sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Sehingga dalam pemungutan suara nanti ada keyakinan dari masyarakat untuk datang menyalurkan hak pilihnya dengan menerapkan protokol kesehatan. (Adm/San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.