Kebijakan Dan Program Kerja Gubernur Rohidin Terbukti Turunkan Angka Kemiskinan Provinsi Bengkulu

Bengkulu, beritaterbit.com – Selama lebih kurang lebih 3 tahun melanjutkan kepemimpinan Provinsi Bengkulu Gubernur Rohidin Mersyah telah mengeluarkan berbagai kebijakan dan program dan salah satu program yang dikerjakan dengan kerja keras adalah program penurunan angka kemiskinan.

Pada rilis September 2019 Biro Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu telah menunjukkan pencapaian yang signifikan dengan adanya penurunan angka kemiskinan hingga 0,5% dari periode september 2018 ke periode september 2019.

Kepala BPS Provinsi Bengkulu Dyah Anugerah Kuswardani menjelaskan bahwa data tersebut adalah Valid dan resmi dikeluarkan oleh BPS Provinsi Bengkulu. Beliau juga menjelaskan bahwa adanya penurunan angka kemiskinan ini didukung oleh beberapa sektor yang diantaranya adalah Infrastruktur jalan dan jembatan sehingga dapat memperlancar akses baik manusia maupun kegiatan kegiatan ekonomi.

Menaggapi hal ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, bahwa kita jangan berbangga dan merasa puas walau hasil yang telah dicapai cukup baik dan signifikan, tetapi kita harus terus bekerja lebih keras lagi agar tujuan akhir dari berbagai program kerja ini dapat lebih mensejahterakan masyarakat.

Diharapkan dengan telah selesainya berbagai Infrastruktur yang telah dibangun di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu pada akhir tahun anggaran 2019 maka angka penurunan kemiskinan ini diharapkan akan lebih baik lagi. (Ip)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.