KASEK SDN 26 BALO-BALO LUWU PERERAT JALINAN KERJA SAMA

Luwu, Sul-Sel/beritaterbit.com – Ditemui belum lama ini, Kepala Sekolah Dasar 26 Balo-Balo, Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan bernama Hadera, S.Pd. M.Si, mengungkapkan kiat-kiatnya dalam memimpin sekolah tersebut. Salah satunya adalah mempererat kerja sama dengan semua guru dan staf di sekolahnya, “Kita harus kerja sama yang baik dengan semua guru kelas dan para staf di sekolah ini. Karena tanpa kerja sama yang baik, maka sekolah kita tidak bisa meningkat dan mencapai prestasi seperti yang kita idamkan bersama,” ujar Hadera.

Hasilnya? Sambung Hadera, di SDN 26 Balo-Balo, saat ini terjadi banyak perubahan. “Meski saya baru menjabat sebagai kepala sekolah beberapa tahun ini, namun sudah banyak kemajuan dibanding sebelumnya. Siswa kita juga mengalami peningkatan. Bahkan sekolah kita sudah sering digunakan untuk melatih para guru-guru. Baik dari dinas kabupaten maupun yang datang dari Provinsi (Makassar-red),” ungkap Hadera.

Saat ini kata Hadera, para kepala sekolah harus mampu menguasai materi kurikulum, “Baik kurikulum lama maupun kurikulum yang baru supaya kedepan bisa menjadi guru penggerak dan juga harus menguasai namanya Informasi Tekhnologi,” pintanya.

Soal jalinan kerja sama tadi, Hadera mengungkapkan kiatnya, dengan cara membentuk satuan tugas belajar mengajar, “Kita bentuk dan tunjuk para guru yang secara bergiliran bertugas pada satuan tugas belajar mengajar, hasilnya, terjadilah Silaturrahmi, Motivasi, Kekompakan, Edukasi dan hubungan sesama guru semakin harmonis dalam mengemban tugas mulia ini sebagai tenaga pengajar yang handal,” Kunci Hadera.

Dari data sekolah kita.com, saat ini di sekolah tersebut memiliki 9 orang guru, dengan siswa Laki-laki, berjumlah 82 orang, dan siswa Perempuan 64 orangan dan rombongan Belajar sebanyak 6 Rombel.

Pewarta : Ana
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.