Kapolsek Secang Sambangi Wisata Air Progo Manggis

Keterangan foto: Kapolsek Secang AKP Purwanto S.H.M.H yang datang ke lokasi bersama anggota TNI. (Dok. foto: Marno).

 

MAGELANG, Beritaterbit.com – Nama Progo Manggis di Desa Madiyocondro Kecamatan Secang Kabupaten Magelang Jawa Tengah, dalam beberapa hari belakangan ini menjadi topik pembicaraan banyak orang.
Saluran air utama untuk mengairi lahan persawahan oleh Heru Waluyo selaku Kepala Desa Madiyocondro, disulap menjadi sebuah loka wisata air yang mengasyikkan. Apalagi air yang mengalir deras di saluran sangat jernih dan dipadu pemandangan alamnya yang memanjakan mata serta udaranya yang sejuk, menjadikan wisata air sederhana tersebut banyak dikunjungi orang walau hanya untuk sekedar melepas penat.

Kapolsek Secang AKP Purwanto, S.H.M.H yang datang ke lokasi bersama anggota TNI, Minggu (27/9/2020), mengatakan bahwa pada prinsipnya sangat mendukung gagasan yang di lakukan oleh Heru Waluyo selaku Kepala Desa Madiyocondro, yang memiliki kepedulian kepada masyarakat desanya untuk menciptakan lapangan kerja di masa sulit seperti saat ini.

“Walaupun wisata air ini hanya sederhana, tapi mampu memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi masyarakat Desa Madiyocondro dalam mengais rejeki”, kata Kapolsek.

Namun demikian Kapolsek Secang juga berpesan agar semua pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan lain-lainnya.

Menanggapi imbauan Kapolsek Secang, Heru Waluyo mengatakan bahwa dirinya dan seluruh perangkat desa, selalu menyampaikan kepada para pengunjung wisata air Progo Manggis agar selalu memakai masker dan cuci tangan dengan sabun untuk memutus penyebaran Covid -19.

“Bagi pengunjung wisata air tidak memakai masker, maka pihak pengelola akan memberikan masker gratis. Rejeki dapat kesehatan pun tetap terjaga “, pungkas Waluyo. (Marno).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.