Kapolres Bireuen Berangkat Ke Lokasi Pasca Kebakaran Ruko di Samalanga

Bireuen, Beritaterbit.com – Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H didampingi Asisten 1 dan Muspika turun langsung ke lokasi pasca terjadinya kebakaran 7 ruko di Desa Sangso Kecamatan Samalanga yang terjadi pada Sabtu 17 Februari 2024 sekitar pukul 03.30 Wib.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres gelar saat melaksanakan Patroli dan pengecekan kantor PPK Samalanga pasca pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

AKBP Jatmiko mengatakan, 7 ruko yang terbakar tersebut diantaranya menjual pecah belah, kelontong/grosir, pupuk pertanian, warkop dan rumah makan. Ruko tersebut masih bentuk bangunan lama, dimana masih menggunakan lantai kayu dan atap seng.

“Kami hari ini melihat langsung kondisi 7 ruko yang terbakar jelang dini hari tadi, kita lihat kondisi memang habis terbakar yang tersisa hanya dinding bangunan. Untuk penyebab terjadinya kebakaran tersebut kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, kami turut berduka atas kejadian ini khususnya bagi keluarga korban yang meninggal dunia,” terang AKBP Jatmiko.

Pada kejadian Kebakaran tersebut, 1 warga M Rasyidin (20) asal Poroh, Lueng Putu, Pidie Jaya masih berstatus pelajar, meninggal dunia. Menurut perkiraan pada saat kejadian, korban dalam keadaan tertidur lelap dan tidak terbangun di Toko Grosir Niaga Maju.

Menurut keterangan warga yang pertama melihat kebakaran tersebut, api terlihat melalap bangunan Toko Grosir Niaga Maju. Setelah melihat kebakaran tersebut, langsung membangunkan pemilik Ruko dan melaporkan ke Polsek Samalanga dan Koramil setempat.

Api yang semakin membesar dengan cepat melalap 6 ruko lain yang bersebelahan dengan Ruko Grosir Niaga Maju, diantaranya Warkop Sago Kupi, Toko Adek Abang, Toko Dua Berlian, Toko Elizar, Toko Rahmad Jaya, Toko Berkat Tani.

Dengan kesigapan Polsek dan Koramil Samalanga dan dibantu masyarakat sekitar memadamkan api dan membantu evakuasi dengan alat seadanya.

Dengan bantuan 4 unit mobil pemadam dari Pemda Bireuen dan 1 unit mobil pemadam dari Pemkab Pidie Jaya. Api berhasil dipadamkan pada pukul 05.45 Wib.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.