Kanit Regident Polres Luwu, Iptu H. Alwi S.Pd., M.Si. Ujung Tombak Keberhasilan Vaksinasi di Kab Luwu

Luwu,Sul-Sel/beritaterbit.com – Ditemui diruang kerjanya Selasa, (22/3) Kanit Regident Polres Luwu, Iptu H. Alwi S.Pd., M.Si. yang telah bertugas mendampingi tim vaksinator dari kesehatan kabupaten Luwu selama lebih 5 bulan mengaku ada banyak sekali suka dan duka yang ia alami selama bertugas naik dan turun gunung menyasar rumah-rumah warga dan Sekolah.

Hasilnya? Seperti diketahui pada penghujung tahun 2021 lalu, tepatnya Kamis, (30/12) siang di Aula Bappelitbangda Luwu., Kanit Regident Polres Luwu, Iptu H. Alwi S.Pd., M.Si. menerima penghargaan dari pemerintah kabupaten Luwu, atas Peran Aktif dan Proaktif dalam menyukseskan program Nasional Vaksin Covid-19 di wilayah Kabupaten Luwu sehingga capaian sasaran Vaksin Dosis 1 per tanggal 31 Desember 2021 mencapai 80 persen.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, selaku ketua Gugus Tugas Covid-19 Luwu, dan didampingi Kapolres Luwu, AKBP. Fajar Dani Susanto selaku ketua harian Gugus Tugas Covid-19.

Menurut H. Alwi, dirinya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut, “Bagi saya, bekerja dengan ikhlas itu ibadah, begitu saya mendapatkan mandat langsung dari kapolres Luwu untuk membentuk dan memimpin 10 tim Mobile Vaksin, maka saya langsung bekerja. Tim mobile vaksin itu kemudian dianggap berkontribusi besar dalam pencapaian target vaksinasi di kabupaten Luwu.” katanya

Tim Mobile Vaksin tersebut, dari unsur kepolisian dibantu Dinas kesehatan Kabupaten Luwu, menyasar rumah-rumah warga hingga pelosok-pelosok desa dan Sekolah-sekolah. Mereka naik dan turun gunung tanpa lelah dan rasa capek.

“Pencapaian kita hari ini, tidak terlepas dari kontribusi besar dari masyarakat yang sangat peduli dengan kesehatannya.” Ujar H Alwi yang kini ditugaskan kembali melakukan Vaksinasi usia dini, di beberapa SD yang ada di Wilayah kabupaten Luwu.

“Insya Allah, semua anak usia 6-11 tahun di kabupaten Luwu, kami upayakan tersentuh vaksinasi. Kami juga berharap dan menghimbau seluruh warga, agar anaknya mau divaksin, sebab vaksinasi itu aman dan akan membuat kekebalan tubuh kita semakin meningkat dari ancaman virus utamanya Covid 19” pungkas Alwi.

Pewarta : Yana
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.