Kafilah Tanah Datar Persemahkan Nilai Tertinggi pada Ajang MTQN ke-39 Tingkat Sumbar

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Kafilah Tanah Datar kembali mengukir prestasi gemilang. Dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQ N) Ke-39 Tingkat Sumatera Barat yang digelar Padang Panjang, Kafilah Tanah Datar persembahkan Nilai Tertinggi.

Nilai tertinggi ini adalah dari cabang Fahmil Qur’an, yang digelar di Aula Mifan, Padang Panjang, Minggu (14/11/2021).

Berada di Grup C kafilah MFQ Tanah Datar yang terdiri dari Zakiyatun Nufus, Intan Dora Deriska dan Maitsa Najwa Monjaf berhasil mengungguli lawannya dengan memperoleh skor 1460, diiikuti Grup A Padang Pariaman dengan skor 1200 dan Grup B Padang dengan skor 955.

Sementara Nilai tertinggi juga dipersembahkan dari cabang Tartil Dasar dengan skor 92,51; Syahril Qur’an dengan skor 92, 13 dan Qiraat Muratal Dewasa dengan skor 94,33.

Menanggapi perolehan Nilai Tertinggi tersebut, Wakil ketua LPTQ Tanah Datar Afrizon mengatakan di ajang MTQ Nasional ke-39 tingkat Sumbar tahun ini, diharapkan kafilah Tanah Datar dapat mempertahankan gelar juara umum yang pernah diraih pada MTQ Nasional ke-38 yang dilaksanakan di Kota Solok dua tahun yang lalu.

“Beberapa cabang di MTQ tahun lalu, kita tidak mendapat emas, akan tetapi kita mengharapkan pada MTQ Nasional ke -39 ini, gelar Juara Umum tetap menjadi milik Tanah Datar,” ujar Afrizon.

Untuk itu, lanjut Afrizon, kami sangat mengharapkan do’a dan dukungan masyarakat Luhak Nan Tuo untuk para Kafilah yang sedang berjuang di MTQ Nasional ke -39 tingkat Sumatera Barat, sehingga apa yang kita harapkan untuk mempertahankan Juara Umum dapat terwujud. (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.