Kadisdik Luwu, Prihatin Soal Pagar SDN 66 Dangkang Yang Ambruk

Luwu/beritaterbit.com – Keprihatinan Kepala Dinas Pendidikan Luwu, Drs Hasbullah bin Mush, terhadap musibah yang menimpa SD Negeri 66 Dangkang, Desa Barowa Kecamatan Bua, kabupaten Luwu membuatnya turun langsung meninjau sekolah tersebut, Kamis 23 Desember 2021.

Seperti diketahui, pagar sekolah ini ambruk setelah dihantam banjir besar, bukan hanya pagar namun sarana prasarana sekolah rusak berat akibat hantaman banjir tersebut. “Terus terang kita sangat prihatin dengan kondisi yang dialami sekolah ini,” ujar Kadis saat meninjau sekolah tersebut.

Menurutnya, peninjauan yang ia lakukan ini sesuai dengan laporan dari masyarakat, “Kami langsung terjun ke lapangan setelah ada laporan dari masyarakat. Dan Insya Allah, kami akan upayakan perbaikannya, karena Pembahasan Anggaran pokok 2022 telah lewat, maka kita akan usahakan agar Perbaikan ini masuk di Anggaran perubahan dan menjadi skala prioritas,” kata Hasbullah yang ditemani salah satu anggota DPRD Luwu, Arby Arsyad.

Disisi lain, Arbi juga menekankan agar Pagar SDN 66 Dangkang tersebut segera di perbaiki, agar tidak membahayakan para siswa “Kita lihat pagar sekolah yang ambruk tersebut sangat berdekatan dengan sungai, selain itu tanah dipinggir sungai tersebut juga mengalami pengikisan. Jadi saya harap segera dapat diperbaiki, “ terang politisi Nasdem ini.

Dia juga mengapresiasi sikap Kadis yang turun langsung meninjau kondisi sekolah ini. “Saya sampaikan apresiasi kepada Kadis Pendidikan Luwu yang turun langsung meninjau Pagar sekolah, Melalui kunjungan ini kita harapkan Dinas Pendidikan untuk segera melakukan perbaikan pagar sekolah yang rusak akibat banjir ini,” tandasnya. .
Sementara itu hasil pantauan media ini sekitar 15 meter yang roboh di belakang sekolah karena berada tepat di pinggir kali dan kata masyarakat hampir semua kelas tergenang air. (yana)

Editor : FS Dg Ngalle

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.