Kades Komba Luwu Terapkan Disiplin Warga

Luwu/beritaterbit.com – Ditemui belum lama ini Kepala Desa Komba kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, bernama Suanto menyebut jika desa yang dipimpinnya itu, merupakan desa paling disiplin dalam segala hal. “Baik dari segi pemerintahan desa, maupun warga desa, sebab disiplin itu modal utama dalam membangun desa ini” jelas Suanto.

Selain itu, Suanto, mengungkapkan bahwa desa merupakan salah satu ujung tombak pemerintah pusat dan daerah. “Jika ada permasalahan, atau apa saja, tentu kami dulu di desa yang maju duluan dalam menanganinya” terang Suanto.

Begitupula mengenai vaksin covid 19, “Sebagai kepala desa maka saya dulu yang di vaksin sebelum warga Desa semuanya. Sebab jangan ada anggapan macam macam” kata Suanto kepada awak media ini.

Hasilnya, Desa ini merupakan desa yang paling tercepat melaksanakan vaksinasi warganya se kabupaten Luwu hingga mencapai target 70 persen. “Ini bukti kesadaran dan kedispilinan warga kami. Soal program desa, Alhamdulillah semua berjalan dengan baik seperti yang kita harapkan bersama” jelasnya.

Mengenai Pajak, sambung Suanto, semua berjalan dengan baik. “Sebab apabila kami tidak melunasi pajak hingga 80 persen, maka pencairan add dan dd terhambat bagi desa. Dan imbasnya tentu saja masyarakat desa. “ ujar kades yang dikenal sangat menerapkan disiplin itu. (Ana)

Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.