Kab Luwu Siap Harkopnas Tingkat Provinsi

Luwu/beritaterbit.com – Jelang Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) tingkat propinsi yang akan dilangsungkan di Kabupaten Sinjai pada tanggal 11 Desember 2021, Kadiskop Luwu, Ir Andi Patahillah M.Si bakal menyiapkan segala sesuatu untuk hajatan terbesar itu.

“Koperasi adalah sokoguru yang mampu bertahan disaat bangsa ini mengalami kerisis ekonomi hingga mampu mempertahankan anggotanya,” ujar Andi Patahillah saat ditemui di tempat wisata hammock Desa Senga Selatan (8/12/2021) saat mengadakan rapat pemantapan menghadapi keberangkatan timnya ke Sinjai.

“Kita juga harus siap sebab pada tahun depan (2022-red) Luwu ditunjuk menyelenggarakan hal yang sama, yakni menggelar Harkopnas tingkat provinsi,” jelas Andi Patahillah.

Hadir dalam acara tersebut ketua Dekopinda Luwu, Andi Muh Arfan Basmin SH beserta dinas terkait dan para pengurus koperasi.

Agenda utama dalam rapat tersebut, sambung Andi Patahillah membicarakan kesiapan dirinya ke sinjai dalam Harkopnas. “Tapi yang terpenting yang dibahas yakni menghadapi harkopnas tahun 2022 dimana kabupaten Luwu ditunjuk sebagai tuan rumah,” katanya.

Sebagai kadis, tambah Andi Patahillah dirinya tidak mau dipermalukan oleh tamu tamu nantinya. “Karena semua daerah yang ada di Sul Sel pasti akan hadir untuk mau melihat bagaimana koperasi di Luwu terutama daerah luwu yang kaya sumber alamnya dengan semboyang wanua mappatuo naewai alena,” jelas Andi Patahillah.

Kalau dilihat daftar koperasi diluwu sambung Andi Patahillah ada sekitar 400 koperasi, namun yang baru melakukan inventarisasi baru sekitar 124 dan yang sudah melakukan RAT, “Jadi kadis perintahkan harus terus di evaluasi. Yang masih bisa dibina, kita terus bina pengurus koperasinya,” katanya.

Sementara itu plt ketua Dekopin luwu Andi Arfan mengatakan, jika bebicara koperasi menurutnya memberdayakan masyarakat jadi ada hubungannya dengan desa.

“Kebetulan saya juga sebagai kepala desa dan juga ketua apdesi kab luwu, makanya semua program harus bersinergi satu sama lain dan bekerja dengan ihklas,” harap Andi Arfan.

Apalagi kedepan luwu sebagai tuan rumah even harkopnas tingkat provinsi sebagai dewan koperasi harus kerja maksimal.

“Mulai hari ini sampai pulang dari Sinjai mari kita kerja sama dan saling berpartisipasi buang ekosektoral kalau ada yang mau dibicarakan mari kita duduk bersama sama. Jangan ada sungkan saya anggap kita semuanya ini keluargaku jangan ada beraggapan karena anak bupati ada yang kubeda bedakan,” harap Andi Arpan.

Laporan : Ana
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.