Jembatan Buntu Tengko Kab Luwu Sul-Sel, Kondisinya Memperhatikan

Luwu/beritaterbit.com – Jembatan Buntu Tengko yang berada di Desa Padang Tujuh kecamatan Bupon Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan(SULSEL), kondisinya sangat memprihatinkan.pasalnya
Sejumlah warga mengeluhkan dengan jembatan yang menghubungkan dua dusun tersebut.

“Kami berharap pemerintah datang melihat kondisi jembatan ini, sebab sudah lama jembatan ini berdiri, belum ada perhatian dari pemerintah, ini jembatan merupakan akses satu satunya warga yang dilalui setiap hari.” Ujar salah seorang warga yang enggan ditulis namanya pada wartawan media ini, saat ditemui beberapa waktu lalu di lokasi.

Seperti diketahui, Desa Padang Tujuh ini merupakan salah satu desa di kabupaten Luwu yang sangat berpotensi. Baik dibl bidang pertanian maupun perkebunannya. Sebahagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani dan perkebunan yang mengandalkan jembatan tersebut untuk di lalui setiap hari.

Warga tadi juga mengingatkan pemerintah, agar jembatan tersebut bisa diperbaiki, sebab kata warga, jika tidak segera diperbaiki, maka akan menimbulkan korban jiwa, “Sebelum ada korban, sebaiknya pemerintah secepatnya memperbaiki jembatan tersebut sebelum ada korban jiwa “ katanya.

Jembatan pendek dengan panjang sekitar 20 meter ini sebelumnya dibuat atas swadaya warga yang dibawahnya terdapat sungat dengan kedalaman hingga 4 meter. “Masyarakat sangat bergantung dengan jembatan ini, mereka para warga menjalankan perekonomiannya setiap hari dengan melalui jembatan ini, jadi kami harap, pemerintah segera turun tangan memperbaiki jembatan ini,” pinta warga tadi dengan mimik sangat serius.

Laporan : Ana
Editor : FS Dg Ngalle

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.