Jelang New Normal, Pengelola Wisata Desa Berharap Pemkab Segera Buka Tempat Wisata

Mojokerto, beritaterbit.com – Jelang New Normal dan dimulainya pembukaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dibeberapa daerah. Sejumlah pengelola Wisata Desa di wilayah Kabupaten Mojokerto juga mulai mengambil sikap.

Salah satunya adalah berharap dan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto untuk segera membuka tempat-tempat destinasi wisata. Terutama destinasi wisata desa yang menempati Tanah Kas Desa (TKD).

Demikian yang dikatakan H. Zainul Arifin SE, Kepala Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, saat dikonfirmasi beritaterbit.com di ruang kerjanya, Selasa (16/6/2020).

Menurut Komisaris Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Ketapanrame tersebut, saat ini di beberapa daerah Pembatasan Sosial Berskala Besar sudah mulai dibuka.

“Secara otomatis, masyarakat sudah mulai berani melakukan aktivitas di luar, selain bekerja juga mencari hiburan untuk melepaskan kejenuhan,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Komisaris Bumdes, kalau tempat-tempat wisata (Wisata Desa, red) dibuka. “Minimal, kita bisa menutupi biaya operasional selama Pandemi Covif-19,” terang Arifin, yang juga menjabat sebagai Pelindung dan Penanggungjawab Taman Ghanjaran Trawas dengan tegas.

Hingga berita ini diturunkan, Amat Susilo Kepala Disporabudpar Kabupaten Mojokerto belum berhasil dikonfirmasi beritaterbit.com. Menurut salah satu stafnya, yang bersangkutan sedang mengikuti kegiatan Bupati. (ryan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.