Jalan Santai Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-105, Ning Ita : Harus Kuat, Hebat dan Melesat Tinggi

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Ribuan warga Mojokerto mengikuti kegiatan jalan santai yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-105 di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Minggu (18/6/2023).

Jalan santai berjargon Kuat, Sehat dan Melesat Tinggi tersebut dibuka oleh Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, SE dengan mengambil rute start Lapangan Surodinawan – Jalan Raya Cinde – Jalan Raya Blooto – Jalan Raya Ketidur – Jalan Raya Surodinawan, kembali finish di Lapangan Surodinawan.

Dalam sambutannya,Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, mengatakan pihaknya akan bersama-sama merayakan hari ulang tahun ke-105, hari kebahagiaan bagi seluruh warga Kota Mojokerto.

“Perayaan sudah kita mulai sejak tanggal 1 Juni, termasuk hari ini jalan sehat adalah bagian dari peringatan hari jadi Kota Mojokerto ke 105. Jalan sehat atau jalan santai ini merupakan rangkaian peringatan hari Jadi Kota Mojokerto ke – 105. Berbagai event kita laksanakan semuanya bertujuan agar kita semua menjadi kuat menjadi hebat dan melesat tinggi untuk Kota Mojokerto yang lebih sejahtera,“ ujar Walikota.

Masih Ning Ita panggilan akrab Wali Kota Mojokerto, kegiatan jalan santai pada pagi hari ini harus dibiasakan, karena sehat menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Kita ingin sehat lahir batin dan juga sehat ekonominya semuanya menjadi produktif yang bisa mengisi pembangunan di kota ini lebih maju lagi dengan jargon Hebat, kuat, melesat untuk kota Mojokerto lebih sejahtera,” ujar Ning Ita.

Wali Kota perempuan pertama ini juga mengungkapkan, beberapa hari yang lalu kita sudah bersholawat itu juga bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-105, agar batin kita juga ikut sehat dengan keberkahan bersholawat yang dipimpin oleh habib Syech dan dikuti warga dari berbagai daerah.

“Setiap event gelaran rangkaian Hari Jadi Kota Mojokerto bisa mendatangkan rezeki bagi sejumlah pedagang kaki lima UMKM, dan jalan sehat kali ini para pedagang kaki lima semoga mendapatkan rezeki dan keberkahan,“ ucapnya.

Walikota Mojokerto juga menandaskan, semua bisa menjadi kuat, menjadi hebat dan melesat tinggi seperti sebelum ada Covid-19. Kita sudah berjibaku bertahan menangani Covid-19 dan Kota Mojokerto telah menjadi juara pemenang dalam menangani persoalan Covid-19, oleh sebab itu kita perlu bersinergi, berkolaborasi, untuk membangun kota Mojokerto.

“Terima kasih semuanya yang sudah berkontribusi dalam kegiatan rangkaian Hari Jadi Kota Mojokerto, mari kita berdoa bersama-sama semoga mendapat keberkahan dari alloh SWT. Semoga Kota Mojokerto bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kota Mojokerto,” pungkas Ning Ita.

Nampak hadir dalam kegiatan jalan santai, Sekretaris Daerah (Sekda) Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Dinas Disperindag Kota Mojokerto, Ani Wijaya dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se Kota Mojokerto. (Adv)

Penulis : Ariyanto

Editor : Melinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.