Indonesia City Expo (IVE) Apeksi 2023 Makasar, Stan Kota Mojokerto Ramai Pengunjung

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto mengusung konsep ‘Pelataran Majapahit’ dalam event Indonesia City Expo (ICE) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI tahun 2023, di Panggung Seni Budaya, Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar.

Selain puluhan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dipamerkan, seperti produk unggulan alas kaki, batik, udeng, tas serta aneka makanan minuman khas Kota Mojokerto, pada kesempatan ini juga ditampilkan slide video promosi wisata sejarah budaya Kota Mojokerto.

“Kota mojokerto itu terkenal dengan kuliner-kuliner enaknya, nah hari ini saya coba onde-onde, dan mantap rasanya, harus coba, onde-onde Kota Mojokerto,” ungkap Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Bima Arya, Kamis (13/7/2023).

Pengunjung lain, Hastiati dari Kota Pare-Pare Sulawesi Selatan mengaku tertarik untuk membeli sepatu produk Kota Mojokerto karena harganya yang terjangkau namun memiliki kualitas yang bagus.

“Sepatunya cantik, saya suka motif nya, etnik, alhamdulillah harganya tidak terlalu mahal dan berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu ditanya trekait konsep ‘Pelataran Majapahit’ yang diusung dalam ICE APEKSI 2023, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan bahwa orang membicarakan Kota Mojokerto, pasti akan ingat Kerajaan Mojopahit.

“Membicarakan Kerajaan Mojopahit ingat Kota Mojokerto. Ini sebagai ‘little of miracle’, sebuah keajaiban kecil dari Mojokerto. Kekuatan merek yang akan kita bangun untuk destinasi wisata,” ungkap sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut.

Dengan mengusung tema besar Spirit of Mojopahit, menjadi satu kekuatan dimana Kerajaan Mojopahit tumbuh hingga mencapai 200 tahun lebih.

“Bagaimana memaknai dan membangkitkan kejayaan Mojopahit, menjadi kejayaan yang terus bersinar di masa kini dan masa yang akan datang,” pungkasnya.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.