HMTSI Untidar Gelar Seminar Secara Daring

Keterangan Foto: Seminar Daring HMTSI Untidar Magelang. (Dok. foto: Marno).

MAGELANG, Beritaterbit.com – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Tidar Magelang Jawa Tengah, menggelar seminar dengan tema “Peranan Infrastruktur dalam Mendukung Sektor Kepariwisataan Pada Tatanan Normal Baru” yang dilakukan secara daring bertempat di Gedung Teknik Sipil Lantai 3 Universitas Tidar, Senin (28/9/2020).

Muhamad Amin S.T dari Universitas Tidar, dalam keterangan persnya mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari seminar secara terminologi untuk menyampaikan suatu karya ilmiah oleh seorang pakar atau peneliti agar dapat menambah wawasan karya ilmiah antara nara sumber dengan para peserta.

Dalam seminar tersebut, ada 3 orang sebagai nara sumber antara lain Ir. AR. Hanung Triyono, M.Si. Kepala PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, David Rudiyanto, S.T., M.T.selaku Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magelang dan Ir. Joko Soeparno, M.PL. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang yang mewakili Walikota Magelang.Ir. H. Sigit Widyonindito, M.T.

Ir. Joko Soeparno, M.PL. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang yang mewakili Ir. H. Sigit Widyonindito, M.T. Walikota Magelang menyajikan materi dengan subtema “Mewujudkan Smart City dan Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) di Kota Magelang pada Masa New Normal”.

Dalam paparannya, Ir. Joko Soeparno mengatakan bahwa kondisi infrastruktur jalan di Kota Magelang sudah bagus dan sebaran tower operator telekomukasi khusus telepon seluler juga sudah merata di seluruh wilayah kota Magelang sehingga kualitas sinyalnya juga sangat baik.

“Namun untuk penyediaan air minum, masih perlu diupayakan agar mencapai 100 persen dan akses sanitasi bagi masyarakat juga masih harus dilakukan penambahan”, kata Ir. Joko.(Marno).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.