Hari Terakhir Ops Keselamatan 2023, Kapolres Luwu Beri Penghargaan Kepada PKS SMAN 1 Luwu

Luwu, beritaterbit.com – Pelaksanaan hari terakhir Operasi Keselamatan Pallawa 2023 oleh Sat Lantas Polres Luwu ditutup dengan program rutin edukasi yakni giat Police Goes To School  yang dilaksanakan di SMAN 1 Luwu bertepatan dengan pelaksanaan Upacara Bendera, Senin 20 Februari 2023.

Kegiatan ini berupa sosialisasi keselamatan berlalu lintas, dimana Kaur Bin Ops Satlantas Polres Luwu Ipda A. Siregar mewakili Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si bertindak selaku pembina upacara.

Kegiatan dirangkaikan dengan pemberian Piagam Penghargaan dari Polres Luwu kepada SMAN 1 Luwu sebagai sekolah dengan Pembinaan PKS Terbaik se-Kabupaten Luwu dalam dalam rangka mendukung Operasi Keselamatan Pallawa 2023. Kontribusi seluruh anggota PKS SMAN 1 Luwu dinilai sangat proaktif dalam upaya turut serta melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas berupa pembagian leaflet dan sticker himbauan kamseltibcar lantas maupun kegiatan-kegiatan edukasi pre-emtif lainnya.

Adapun penekanan dalam amanat Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. yaitu ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar UPT SMAN 1 Luwu yang telah serius dalam mendukung Polres Luwu pada program pembinaan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dengan mengutus pelajar-pelajar terbaiknya menjadi anggota PKS Polres Luwu, sehingga mampu bertugas dengan penuh dedikasi dalam membantu Kepolisian sebagai pengatur arus lalu lintas di depan sekolah dan menjadi role model di kalangan pelajar dengan mindset keselamatan berlalu lintas yang berkualitas dan mumpuni.

Arisandi menekankan lebih lanjut harapannya kepada seluruh anggota PKS SMAN 1 Luwu agar lebih giat dan semangat dalam latihan dan bertugas dengan harapan ke depannya PKS SMAN 1 Luwu bisa lebih maju dan menjadi salah satu organisasi favorit dikalangan pelajar.

“Harapan saya agar para Pembina dari Satuan Lantas Polres Luwu bisa terus memberikan edukasi dan pembinaan tentang kelalulintasan, agar kedepannya bisa melahirkan generasi PKS yang berprestasi dan semoga apa yang diraih saat ini bisa dipertahankan bahkan bisa lebih baik lagi,” ujar AKBP Arisandi.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh pelajar yang telah mendukung Program Kapolres Luwu “Luwu Cinta Tertib Berlalu lintas,” tutup Arisandi.

Turut serta dalam kegiatan tersebut yaitu, Drs. H. Andi Burhan, M.M. (Kepala UPT SMAN 1 Luwu),  Aipda Rudy salam, S.H. (PS. Kanit Kamsel Satlantas Polres Luwu),  Briptu Indra Eka (Brigadir Satlantas Polres Luwu), para Dewan guru dan Staff sebanyak 78 orang, serta siswa-siswi SMAN 1  LUWU sebanyak 1.257 orang.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.