Hari Pahlawan Nasional, Pemkot Mojokerto Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Gajah Mada

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2022 di halaman Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada, Jl. Gajah Mada Kota Mojokerto, Kamis (10/11) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M.. Sementara bertugas sebagai komandan upacara adalah AKP Wagiman.

Upacara diikuti oleh jajaran Forkopimda, sejumlah kepala OPD, perwakilan dari Pamen, Pama, Korem 082/CPYJ. Yonif Linud 503/MK, Kodim 0815 Mojokerto, Bapras, Polres dan Polresta Mojokerto, SPN Mojokerto, PNS TNI/Polri, Korpri Kota/Kab, Satpol PP Kab/Kota, Pramuka Kab/Kota serta Korsik.

Setelah melakukan upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga. Wali Kota, Bupati, Forkopimda, serta perwakilan dari setiap instansi turut menaburkan bunga di sejumlah makam pahlawan.

Sebagai informasi, peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema Pahlawanku Teladanku. Dikutip melalui laman Kemensos.go.id, Menteri Sosial RI Tri Risma Harini mengajak agar peringatan Hari Pahlawan dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta saling menghargai satu sama lain.

Lebih lanjut, pihaknya juga berpesan agar semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan senantiasa menjadi inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan segenap Warga Negara Indonesia. Sehingga, dapat mewujudkan masa depan Indonesia yang cerah dengan masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur. (*Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.