Hari Juang TNI-AD Kodim 0619/ Purwakarta Gelar Donor Darah

Purwakarta, beritaterbit.com – Dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), Kodim 0619/Purwakarta menggelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah di Aula Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta, di Jl. Ibrahim Singadilaga, Senin (07/12/2020).

Baksos tersebut diikuti oleh ratusan pendonor dari berbagai kalangan baik TNI – POLRI, Satpol-PP, Organisasi masyarakat maupun Komunitas. Hal tersebut terselenggara atas kerja sama Kodim 0619/Purwakarta dengan PMI Kabupaten Purwakarta.

Dalam pelaksanaan, para peserta donor darah tetap melaksanakan pemeriksaan kesehatan sebelum mendonorkan darahnya dan diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan.

Komandan Kodim 0619/Pwk Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, Baksos Donor Darah, di Hari Juang TNI AD TA. 2020, yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kekurangan stok darah di masa pandemi Covid 19.

“Dalam pelaksanaan, para peserta donor darah tetap melaksanakan pemeriksaan kesehatan sebelum mendonorkan darahnya dan diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, jumlah peserta yang hadir dalam donor kali ini sebanyak 106 pendonor terdiri dari 41 anggota Kodim 0619/Pwk, 10 anggota Disjan/Pwk, 5 anggota Resimen Armed 2/1 Kostrad, 10 anggota Yonarmed 9/Pasopati, 10 anggota Polres Purwakarta, 5 orang dari Komunitas my darling, 7 anggota Satpol PP, 10 anggota FKPPI, 5 anggota HIPAKAD dan 3 orang anggota PPM.

“Semoga dengan kegiatan ini, stok darah di Kabupaten Purwakarta, sedikit dapat membantu dan teratasi,” harap Dandim.
(AikNurhakiki)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.