Hadiri Posyandu Lansia Nagari Saruaso, Kapolsek Rudi Hartono Berikan Himbauan Kamtibmas

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono SH menghadiri kegiatan Posyandu Lansia Kesehatan yang terintegrasi dengan Posyandu Balita di Kantor Jorong Saruaso Timur, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Jum’at (10/02).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Ibu-Ibu PKK Nagari Saruaso dan dilaksanakan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Tanjung Emas.

“Kegiatan Posyandu Lansia yang terintegrasi dengan Posyandu Lansia tersebut merupakan program Kementrian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar,” ujar Iptu Rudi Hartono.

Dalam hal kegiatan Posyandu yang terintegrasi dengan Posyandu Lansia tersebut, Puskesmas Tanjung Emas berkoordinasi dengan Ibu-Ibu PKK Nagari Saruaso untuk pertama kalinya dilaksanakan di Jorong Saruaso Timur Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas.

“Kegiatan ini kedepannya akan dilaksanakan setiap secara rutin setiap bulannya,” lanjut Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tanjung Emas bersama dengan Ibu-Ibu Lansia da Ibu-Ibu PKK Nagari Saruaso melaksanakan senam bersama yang dipimpin oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Tanjung Emas.

Selanjutnya, kegiatan Posyandu Lansia dilanjutkan dengan melaksanakan pendataan pemeriksaan kesehatan, pengukuran tensi, pemberian obat-Obatan.

Selain kegiatan Posyandu Lansia juga dilaksanakan kegiatan Posyandu Balita yang meliputi pendataan, pemeriksaan kesehatan, penimbangan berat badan dan pemberian vitamin balita.

Pada kesempatan ini Kapolsek juga memberikan himbauan Kamtibmas dan mendengarkan curhatan warga Jorong Saruaso Timur khususnya para Manula.

Turut mendampingi Kapolsek Tanjung Emas, Kanit Reskrim Ipda Sudirman, Kanit Binmas Aiptu Dony Frengky, Kanit Sabhara Aipda Taufik Paslah dan Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tangah Briptu Sandi Kurniawan SH.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.