Gubernur Rohidin Berharap, PKDP Dapat Bersinergi dengan Pemerintah

Bengkulu, beritaterbit.com – Pengukuhan Hasanuddin Adnan sebagai Ketua DPW Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Bengkulu Masa Bhakti 2021-2026 berlangsung di Aula Grage Hotel Bengkulu, Sabtu (27/11).

Sebagai organisasi massa, Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasi kepada PKDP yang ada di Provinsi Bengkulu.

Menurutnya, masyarakat Minang kaya akan budaya dan memegang teguh sistem kekeluargaan dan ukhuah yang kuat.

Maka tugas dan peran PKDP yang ada di Provinsi Bengkulu untuk tetap selalu menjaga dan melestarikan kebudayaan, bahkan adat istiadat Piaman yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Saya melihat anggota dari PKDP ini berbagai macam lapisan sosial. Mulai dari pengusaha, cerdik pandai, ulama dan lain sebagainya ada di sini. Maka ke depan tidak ada alasan untuk organisasi ini tidak jalan,” kata Rohidin.

PKDP menurut Gubernur Rohidin adalah wadah silaturahmi, berkumpul dan menyatukan visi dan misi ke depan.

“Maka harapan saya ke depan, ayo kita bersinergi dengan pemerintah, bersama-sama kita membangun Bengkulu ini dari berbagai macam aspek, baik budaya maupun adat istiadat yang ada,” ajak Gubernur Rohidin.

Ketua DPP PKD Refrizal Sikumbang, menyampaikan, sebagai organisasi yang berbasis adat istiadat yang mempunyai tanggung jawab moral, PKDP diharapkan dapat menjaga, membimbing dan membina keluarga besar Piaman yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Masyarakat Piaman ini ada di mana – mana bahkan sampai keluar Indonesia, maka harapan saya tetaplah menjaga tali silaturahmi dan persatuan kita sehingga adat istiadat serta budaya yang kita punya tetap selalu terjaga,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.