Gubernur Bengkulu Membagikan Sembako Kemasyarakat. Panji : Setiap Kepala Daerah Punya Cara Tersendiri Untuk Mengayomi Warganya

Bengkulu, beritaterbit.com – Kebijakan Gubernur Bengkulu dalam membuat kebijakan dan membagikan bantuan kepada warga terdampak covid-19 menjadi perhatian seorang wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi Bengkulu yang merupakan kader dari partai Amanat nasional sebut saja Dempo Xler, dalam berita yang disinyalir dari http://pedomanbengkulu.com/2020/04/beras-bergambar-gubernur-bukan-dari-apbd-provinsi/ dalam berita tersebut dijelaskan tentang kebijakan gubernur rohidin mersyah.

“Bantuan tersebut harus transparan sumber dana bantuan, jumlah bantuan, siapa penerima, jumlah penerima, jangan sampai niat baik malah jadi berdampak tidak baik dan kesannya pencitraan. Kemudian data penerima juga harus transparan agar tidak tumpang tindih dengan bantuan pusat dan bantuan kabupaten,” jelas Dempo Xler.

“Kalau Gubernur ada bantuan ya serahkan saja ke bupati atau walikota biar mereka menyalurkan lewat turunannya lurah/kades dan RT untuk di antar ke rumah-rumah penerima bantuan,” ucap Dempo.

Dengan komentar demikian ditanggapi oleh seorang akademisi Drs Panji Suminar, dari perguruan tinggi terbesar di Bengkulu. Beliau berpendapat pemimpin punya cara sendiri.

“Apa yang dilakukan pak gubernur sebenarnya rasa cinta terhadap masyarakat di seluruh kabupaten. Memang sebagai pimpinan harus turun ke lapangan dan tidak hanya berwacana di medsos atau media lainnya. Setiap kepala daerah punya cara tersendiri untuk mengayomi warganya namun yang dilakukan susah sejalur dengan kebijakan pusat. Yang ingin dilihat masyarakat adalah pimpinan turun ke lapangan melihat kondisi warganya.” Tegas Panji.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.