Gubernur Akmil Pimpin Apel

Keterangan foto: Gubernur Akademi Militer (AKMIL) Mayjen TNI Totok Imam Santoso saat menggelar apel. (Dok. foto: Marno).

MAGELANG, Beritaterbit.com – Gubernur Akademi Militer (AKMIL) Mayjen TNI Totok Imam Santoso., S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han), menggelar apel pagi dan olah raga bersama, Senin (28/9/2020), di lapangan Sapta Marga Akmil Magelang.

Kegiatan juga diikuti oleh Wagub Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, Dirum Akmil Brigjen TNI Agus Prangarso, S.Sos., juga para pejabat Distribusi Akmil serta para organik Akmil, baik Militer dan PNS berjumlah 754 personel Akmil.

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Totok Imam mengatakan bahwa selama 5 minggu dirinya menjabat sebagai Gubernur Akmil, kegiatan tersebut sudah berjalan dengan baik berkat adanya kerja sama, kekompakan dan tanggungjawab bersama. Dia juga berharap apa yang menjadi sasaran program kerja Akmil bisa tercapai dengan baik.

“Kita digaji oleh rakyat, itu artinya ada tanggung jawab yang melekat di dalam diri pribadi kita. Seluruh anggota Akmil sama. Apapun pangkat dan jabatannya, mulai dari tukang sapu sampai dengan Gubernur Akmil. Jangan ada sedikitpun sikap apatis, masa bodoh dan jangan ada yang menyerahkan tanggung jawab pada orang lain. Jika ada kebijakan dari pimpinan, itu semua kita laksanakan sama tidak ada yang membuat kebijakan yang macam-macam, tidak ada yang menjabarkan dari luar aturan”. tegas Totok.

Selanjutnya Gubernur Akmil menekankan, bahwa sebagai pembina taruna maka dalam pikiran kita mindset kita adalah membina, mendidik dan mendewasakan para taruna. Kita semua organik Akmil harus memberikan teladan yang baik misalnya sholat Dzuhur berjamaah di masjid Al-Jihad Kesatrian Akmil. Karena pertanggungjawaban kita di akhirat itu nantinya adalah tanggung jawab pribadi masing-mading.

“Akmil adalah organisasi besar yang harus selalu menjaga dan mempertahankannya atas semua prestasi yang sudah diraih, yang akan menumbuhkan respek dari semua pihak”, kata Gubernur Akmil.

Terkait pandemi Corona, Gubernur Akmil berpesan agar seluruh personil yang ada di lingkungan Akmil harus patuh dan taat terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (Marno).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.