Gelar Coffee Morning, KPU Seluma Sosialisasikan Persiapan Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024

Seluma, Beritaterbit.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma menggelar Coffee Morning dalam rangka”Sosialisasi Persiapan Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024 yang aman dan damai” bertempat di halaman kantor KPU Kabupaten Seluma, Kamis (23/11/2023).

Coffee Morning ini dihadiri oleh Bupati Seluma yang diwakili oleh Asisten 1, Kodim 0425 Seluma yang diwaki Pasi Intel, Polres Seluma yang diwakili Kabag OP, Polsek Seluma, Kejari Seluma yang diwakili Kasi Datun, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Penyelenggara Pemilu, Pimpinan Parpol, Pimpinan OPD, L.O, Insan Pers.

Ketua KPU Kabupaten Seluma, Hendri Arianda mengatakan, tujuan Coffee Morning ini adalah untuk membahas persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 yang dijalani kedepan. Khususnya pengamanan dan tahapan Pemilu Tahun 2024 dan juga dalam rangka menuju sukses pelaksanaan Pemilu dan Netralitas ASN pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Tahun 2024 mendatang.

“Tujuannya ingin melakukan komunikasi diskusi dalam rangka untuk sukses Pemilu mulai dari tahapan-tahapan Pemilu yang sedang berlangsung sampai dengan tahapan pencoblosan hingga penetapan hasil dan juga pelantikan rangkaian proses yang harus disepakati bersama untuk kawal bersama sehingga pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Seluma berjalan aman dan damai,” jelasnya.

Hendri juga menyampaikan, ada beberapa hal yang didiskusikan jelang pentahapan kampanye yakni dari aspek pengamanan dan juga kesiapan dari KPU dan Bawaslu.

“Ada beberapa hal juga yang nanti ada kesepakatan bersama kedepan mengenai lokasi kampanye, kemudian juga lokasi Alat Peraga Kampanye (APK) bahwa perlu bersama pemerintah Kabupaten, KPU, Bawaslu duduk bersama lalu disepakati kira-kira dititik yang mana tentu dengan mempertimbangkan berbagai aspek,” ungkapnya.

Dari Coffee Morning ini, KPU Kabupaten Seluma mengharapkan masukan dari stakeholder dalam persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang. Sehingga kedepannya Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.

“Peran aktif Insan Pers juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, karena Pers berfungsi melakukan pengawasan, kritik, koreksi dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum. Pers diharapkan mampu memberikan pencerahan dan pendidikan politik serta pengetahuan kepemiluan kepada masyarakat dan proses Pemilu bisa terpublikasi kemasyarakat,” ujarnya.

Penulis: Yoyon

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.