Disporabudpar Kabupaten Nganjuk Optimis Untuk Lolos Tingkat Nasional Dalam Hal Pemuda Pelopor 2023

Nganjuk, Beritaterbit.com – Putra daerah kembali menorehkan prestasi pemuda pelopor Kabupaten Nganjuk. Setelah Yona Prasegi Juara 1 Nasional, R. Badar Alam Juara 2 Nasional dan Dimas Panji Anugroho Juara 3 Nasional.

Ramadhita Putra Purnomo, pemuda pelopor asal Desa Pandantoyo, Kecamatan Kertosono berhasil masuk tahap lima besar pemuda pelopor tahun 2023 tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Puji syukur kami ucapkan prestasi membanggakan dari anak-anak muda Kabupaten Nganjuk, semoga Ramadhita Putra bisa lolos ke tahap berikutnya,” kata Sri Handariningsih Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Nganjuk melalui Adi, Analis Kebijakan Ahli Muda, Selasa (23/05/2023) di ruang kerjanya.

Adi menjelaskan, Ramadhita Putra adalah pemuda pelopor wakil dari Kabupaten Nganjuk di bidang Inovasi Teknologi. Ramadhita Putra dengan Inovasinya “Abang Sayang”, sebuah inovasi pembuatan Arang Brambang untuk saring minyak menjadi bersih (bening) berhasil lolos masuk lima besar dan maju ke tahap berikutnya setelah berhasil saat interview/wawancara.

“Daei hasil wawancara pada tanggal 13 Mei 2023 di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, kita berhasil diurutan ke empat masuk ke kategori lima besar. Dan berhak masuk ke tahap penilaian berikutnya,” bebernya.

Adi, Analis Kebijakan Ahli Muda Disporabudpar Kabupaten Nganjuk saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/05/2023). (Beritaterbit.com/Gendro)

Setelah lolos lima besar, Ramadhita Putra akan mengikuti penilaian lapangan atau fact finding oleh tim dari Provinsi Jawa timur. Untuk menentukan peringkat 1, 2 dan 3 pemuda pelopor di tingkat provinsi, selanjutnya bagi peserta yang terpilih menjadi peringkat 1 akan diusulkan sebagai calon pemuda pelopor tingkat nasional tahun 2023, menjadi wakil dari Provinsi Jawa Timur.

“Sesuai jadwal penilaian fact finding akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2023 mendatang. Mereka (tim dari Provinsi Jawa Timur) akan datang langsung ke Nganjuk untuk melakukan penilaian,” jelasnya.

Mohon izin tolong didoakan, Adi meminta dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Nganjuk. Semoga Nganjuk berhasil mendapatkan juara 1 di tingkat provinsi dan maju ke tingkat Nasional.

“Semoga kita (Nganjuk) bisa juara 1 ditingkat Nasional,” tambah Adi optimis Kabupaten Nganjuk melalui Ramadhita Putra bisa maju ke tahap berikutnya dan juara di tingkat Nasional, tutup Adi yang akrab di sapa adi gundul.

Sebagai informasi untuk hari Kamis (25/5/2023) acara fact finding yang akan dilaksanakan di Desa Pandantoyo akan dihadiri oleh Bupati Nganjuk beserta OPD yang berkaitan dalam hal kegiatan ini.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.