Dinas Perhubungan Kabupaten Nganjuk Laksanakan Giat Gabungan Audit dan Inspeksi Keselamatan LLAJ Minggu Kedua

Nganjuk, Beritaterbit.com – Pemeriksaan terhadap aspek keselamatan sarana di jalan adalah hal yang penting dilakukan guna mengidentifikasi potensi kecelakaan di jalan. Kegiatan tersebut bertempat di ruas Jalan Kecubung-Tanjunganom, Rabu (14/6/2023). Giat operasi gabungan dipimpin oleh Kabid Angkutan dan Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Nganjuk.

Operasi penegakan hukum tersebut merupakan operasi gabungan yang dilaksanakan bersama Dishub Kabupaten Nganjuk, Polres Nganjuk serta UPT Pengujian Kendaraan Bermotor dengan jumlah personil total 22 orang yang bertujuan untuk memeriksa kelengkapan persuratan, kelayakan jalan suatu kendaraan dan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.

Kepala Bidang Angkutan dan Transportasi Dishub Nganjuk, Makrus S.Sos menjelaskan, “Kegiatan audit dan inspeksi keselamatan LLAJ di Jalan Anjuk Ladang pada Rabu (7/6/2023) terdapat yang terperiksa sebanyak 71 kendaraan, 24 pelanggaran juga 14 tilang manual dari Satuan Lalu Lintas Polres Nganjuk serta 10 tilang Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. Dalam hal ini pihak UPT Pengujian Kendaraan sebanyak 5 pelanggar,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwasanya razia tersebut akan digelar secara rutin dan di titik berbeda. “Hal ini pastinya bisa meminimalisir angka pelanggaran yang ada di wilayah hukum kita,” pungkas Makrus.

Sebagai informasi, adapun sasaran giat tersebut yaitu kelayakan jalan kendaraan (KIR)/uji mati kendaraan, pelanggaran rambu lalu lintas angkutan orang dan barang, juga melibatkan mobil incar dari Satuan Lalu Lintas Polres Nganjuk yang ditunjukan untuk roda tiga.

Reporter: Gendro

Editor: Melinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.