Destinasi Wisata Digital Pasar Menoreh, Purworejo Akan Segera Di Buka Kembali

Kepala Desa Sedayu saat membagi tugas kerja bakti pasar menoreh

 

PURWOREJO — Pasar Menoreh yang menjadi destinasi digital di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, akan segera di buka kembali oleh Pemerintah Desa Sedayu dibantu Kodim 0708 Purworejo, setelah sempat ditutup karena Covid-19, Sabtu 10/10/2020.

Kepala Desa Sedayu, Ahmad Said mengatakan, guna menyongsong persiapan dibukanya kembali destinasi digital pasar menoreh akan dilaksanakan kerja bakti massal. Sebelum pelaksanaan kerja bakti perlu dilakukan koordinasi agar pelaksanaan kerja bakti hasilnya lebih maksimal.

“Dalam kerja bakti nantinya kita bagi menjadi beberapa kelompok, tiap kelompok akan mendapatkan sektor tugas masing-masing,” ucapnya.

penataan lapak pedagang dibantu anggota Kodim 0708 Purworejo

Ahmad Said menambahkan, pada pembukaan pasar menoreh nantinya akan berbeda dengan sebelumnya. Selain tampilan secara fisik lebih menarik, pelayanan para pedagang dan kebiasaan para pengunjung akan berbeda.

“Yang harus dipastikan, nantinya apa yang dilakukan pedagang maupun pengunjung harus sesuai protokol kesehatan,” tegasnya.

Semenrara itu, Sertu M. Cholis anggota Kodim 0708 yang ikut membantu kerja bakti di pasar menoreh mengatakan, agar ditempatkan tempat cuci tangan sebanyak mungkin di lokasi-lokasi strategis pasar menoreh ini.

“Untuk menjaga protokol kesehatan dipastikan harus ada petugas khusus yang memastikan para pedagang maupun pengunjung di pasar menoreh memakai masker dan selalu menjaga jarak,” tutup Sertu M Cholis. (Sulistiya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.