Desa Tabbaja, Galakkan Program PKK

Luwu/beritaterbit.com – Desa Tabbaja adalah salah satu dari 7 desa yang ada di Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu ini memiliki penduduk sekitar 1000 jiwa dengan jumlah wajib pilih mencapai 900 orang lebih.

Sebahagian besar penduduk desa ini memiliki mata pencaharian sebagai petani sawah dengan luas lahannya sekitar 600 hektar, selebihnya adalah pekerja kebun dan dagang. Hal ini diungkapkan Kepala Desa Tabbaja Anwar Ibrahim saat ditemui media ini di kantornya beberapa waktu lalu.

Menurut Kades Anwar, selama masa pandemi covid-19, sejumlah program kerjanya banyak tertunda karena anggarannya dilarikan ke penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai).

“Walaupun ada sisa anggaran, masih ada yang bisa kami gunakan untuk membangun sarana fisik seperti pembangunan talud dengan anggaran sekitar Rp 100 juta lebih,” terangnya.

Dia juga berharap dengan adanya program tim penggerak PKK Kab. Luwu maka semua desa harus meramaikan pasar.

”Maksudnya penggerak PKK di desa dianjurkan untuk menanam sayur mayur di halaman rumah masing-masing. Hal ini agar ibu-ibu dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya untuk menanam perkebunan sayur-sayuran yang bisa ia konsumsi sendiri hingga mengurangi anggaran pribadinya,” kunci kepala Desa.

Seperti diketahui Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu, Dr. Hj. Hayarna Basmin selalu
berpesan ibu-ibu Kecamatan dan Desa kelurahan agar giat memjalankan tupoksi TP PKK dimana salah satunya memanfaatkan lahan pekarangan untuk berkebun.

Hal ini kata Hj. Hayarna, karena TP PKK memiliki andil besar dalam membantu pemerintah baik ditingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga ke desa karena mampu membantu masyarakat terutama dalam hal kesejahteraan keluarga, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan terhadap anak. Apalagi dimasa pandemic saat ini.

Laporan : Ana
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.