DD Tahap​ 1 Desa Sugeng Dialokasikan Pembangunan TPT

Mojokerto, beritaterbit.com – Dana Desa (DD) Tahap 1 Tahun 2020, Desa Sugeng Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto dialokasikan untuk dua pembangunan Tembok Penahanan Tanah (TPT).

Pengalokasian Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2020 tersebut sesuai kebutuhan yang telah ditentukan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2019 lalu.

Mismandono Kepala Desa (Kades) Sugeng, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto mengatakan, saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) sedang melaksanakan kegiatan Pembangunan Tembok Penahan Tanah.

“Dua kegiatan Pembangunan TPT tersebut​ adalah Tembok Penahan Tanah jalan makam dan TPT jalan tembus Desa Sugeng ke Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto,” kata Mismandono, saat dikonfirmasi beritaterbit.com di ruang tamu rumahnya, Sabtu (6/5/2020).

Masih Kades, sebenarnya ada beberapa kegiatan yang dana anggarannya dari DD, namun​ karena ada pandemi Covid-19, kegiatan itu dibatalkan untuk penanggulangan Corona.

“Ada dua kegiatan yang dibatalkan, yakni jalan lingkungan baru dan dua jalan rabat beton depan balai desa,” ujar Kades.

Kades berharap, dengan adanya TPT arah Kesemen tersebut, kondisi jalan tidak sampai longsor dan mobilpun kalau salipan tidak sulit, serta kalau warga mau ke Jolotundo atau ke RS Sumberglagah, bisa lebih lancar dan aman.

Senada juga dikatakan Ikhyakaddin, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Desa Sugeng. Menurutnya, pembangunan TPT jalan tembus ke Desa Kesemen tersebut, nantinya bisa memperlancar dan meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama warga Sugeng. (ryan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.