Dasawisma Mawar I Dikunjungi Tim Verifikasi dari Provinsi Sumbar

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com– Kelompok Dasawisma Mawar I, Jorong Bukit Barisan, Nagari Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar divarifikasi oleh Tim dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Pasalnya Dasawisma Mawar I berhasil mengukir prestasi gemilang yaitu masuk nominasi 6 besar Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2022.

Tim Verifikasi Provinsi dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny. Hj. Harneli Mahyeldi.

Dalam kunjungannya Hj. Harneli menyampaikan verifikasi dilakukan untuk mendapatkan data riel berbagai usaha dan kegiatan yang dilakukan TP PKK terutama Dasawisma.

Harneli jelaskan untuk tahun 2022 ada 6 kategori Kabupaten dan 5 Kategori Kota dalam lomba Ketua Dasawisma Berprestasi Tingkat Sumbar.

“Ketua Dasawisma Mawar I sudah membuktikan kemampuannya dan layak berada di posisi 6 besar, sehingga layak untuk diverifikasi” ungkap Harneli Rabu (09/02).

Penilaian Dasawisma berprestasi se-Sumbar diawali dengan temu Ketia Dasawisma pada 2 Februari 2022 lalu di Padang.

“Rangakian penilaian harus dilalui agar sampai ke tahap ini diantaranya : penilaian laporan kegiatan Dasawisma, penilaian tertulis kompetensi dasar Ketua Dasawisma serta ekspos masing-masing Ketua Dasawisma” terang Harneli.

Harneli juga katakan, Ketua yang mmenjadi juara akan dinobatkan sebagai Duta Dasawisma Tingkat Provinsi Sumbar pada Perencanaan Bulan Bhakti Dasawisma atau Bulan Bhakti Gotong-royong yang Insya Allah 9 Maret 2022 mendatang dengan Kabupaten Dharmasraya sebagai Tuan Rumah.

Harneli juga tegaskan sebagai ujung tombak PKK, Dasawisma memiliki peran strategis dalam mewujudkan ketahanan keluarga sejahtera yang melahirkan generasi muda tangguh untuk Indonesia Maju.

Diakhir penyampaiannya, Harneli sampaikan terima kasih kepada kader PKK dan Dasawisma yang telah menjalankan peran dan tugasnya dengan baik.

Kunjungan Hj. Harneli beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Eka Putra; Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lose Eka Putra: Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari serta Kader PKK Kabupaten dan Nagari.(Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.