Dapur Umum Pantai Panjang, Bukti Peduli Polri, TNI dan Pemda Propinsi Kepada Masyarakat Bengkulu Yang Terdampak Covid-19

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepolisian Daerah Bengkulu bersama TNI, Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersinergi membuat dapur lapangan di dekat Pospol Promoter Sport Center Kota Bengkulu sebagai rasa peduli untuk membantu meringankan beban masyarakat Provinsi Bengkulu yang terkena dampak Covid-19. Dapur Umum tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang didampingi oleh Kapolda Bengkulu, Kabinda, Danlanal, Danrem 041/GAMAS, serta FKPD Provinsi Bengkulu lainnya.

1000 nasi kotak disiapkan yang akan di bagikan ke 8 titik di kota bengkulu dihari pertama beroperasinya Dapur umum.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Supratman, MH menjelaskan nasi kotak ini akan dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung wabah covid-19 melalui Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Kota Bengkulu yang terjun langsung kewilayahnya. Ini dilakukan agar masyarakat tetap berada dirumah masing-masing dan menghindari perkumpulan.

“Untuk petugas di dapur umum ini kita langsung melibatkan personil TNI-Polri dan pihak BPBD, bahkan nantinya ada juga dari masyarakat yang ikut serta untuk menyiapkan 1000 nasi kotak”, jelas Kapolda.

“Untuk sistem pembagiannya, bukan masyarakat datang ke dapur umum ini, namun kita libatkan babinkamtibmas dan babinsa yang nantinya langsung di berikan kepada masyarakat.” Tambahnya.

Kapolda Bengkulu berharap kegiatan seperti dapat umum ini dapat dicontoh masyarakat yang mampu dan dapat turut membantu memberikan makanan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu pembagian 1000 porsi nasi kotak ini akan dibagikan pada pukul 11.00 nanti adapun tempat yang akan di bagi diantaranya di Malabero, Pasar minggu, Pasar panorama, Pulau baai, Pasar pagar dewa, Simpang 4 terminal betungan, TPA dan komunitas ojek Online. (Rls/S100)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.