Dapur Umum Dengan 1.000 Porsi Per Hari, Bukti Sinergitas TNI dan POLRI, Dwi Wahyudi: Meringankan Beban Masyarakat Akibat Covid-19 Adalah Tujuan Kita

Bengkulu, beritaterbit.com – Dalam menghadapi penyebaran wabah corona yang sudah menjadi pandemi dunia, TNI dan POLRI selalu nampak bersinergi itu tampak sejak awal corona masuk ke provinsi Bengkulu, efeknya adalah masyarakat semakin siap dalam menghadapi corona ini. Anjuran pemerintah untuk tetap di rumah dan selalu pakai masker ketika keluar rumah adalah hasilnya, dan memang dengan cara-cara seperti ini penyebaran wabah coron ini dapat diputus.

Dapur umum yang akan dibuka esok hari Rabu (15/04/2020) yang mulai jam 09.00 pagi adalah bukti sinergitas TNI dan POLRI dalam menghadapi wabah corona ini dan bentuk kepedulian dua institusi ini kepada masyarakat yang terdampak.

 

Acara tersebut juga akan didukung penuh oleh BNPB, Gubernur Bengkulu, dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga akan ikut hadir.

Kapolda Bengkulu Irjen pol Drs. Supratman dan Danrem 041 Gamas Kolonel inf. Dwi Wahyudi tampak selalu kompak menghadapi wabah ini dan selalu bekerja sama dalam wabah ini.

“Kita akan menyiapkan 1.000 makanan gratis perhari dan kita akan masak disini dan nanti akan kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan termasuk rekan-rekan kita yang ada di sekitar pantai panjang, yang tukang parkir tidak ada lahan parkirnya, yang jualan tidak laku lagi’ ujar Supratman.

Lebih lanjut Supratman menyampaikan ada titik-titik tertentu nanti akan kami drop dengan menggunakan mobil dinas kami, anggota polisi dan anggota tentara nanti sama-sama akan membantu membagikan, daerah ujung nanti anggota yang bagikan, dan untuk masyarakat yang jauh kita lihat jika mereka benar-benar membutuhkan tidak masalah, dan untuk yang jauh kita sudah siapkan delapan titik kita antar langsung”.

Ketika di konfirmasi via whatsapp tentang kegiatan ini, Danrem 041 Gamas menyatakan siap.

“Intinya kita siap membantu personel dan perlengkapan ya g dibutuhkan Satgas, kita dukung maksimal semua kegiatan yang terkait dengan covid 19”. Jelas Dwi Wahyudi

“Tujuan kita membantu masyarakat kita yang membutuhkan, meringankan beban mereka akibat covid 19 ini.” lanjut Dwi Wahyudi. (S100)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.