Dandim Kota Yogyakarta Ikuti Upacara Hut RI ke-76 di Balaikota Yogyakarta

Yogyakarta Beritaterbit.com – Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si bersama dengan Forkopimda Kota Yogyakarta mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Balaikota Yogyakarta, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA, Selasa (17/08/2021).

Pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Balaikota Yogyakarta dilaksanakan secara sederhana, bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Arm Paeco.

Dalam sambutan Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA menyampaikan meskipun upacara dilaksanakan secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan, momentum ini justru untuk meneguhkan makna kemerdekaan bukan sekedar kata. Kemerdekaan adalah kesempatan berkarya tanpa batas dengan program prioritas pengembangan SDM, sebagai wahana mencapai “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Selanjutnya Wawali mengatakan Saat Proklamasi 1945, kita masih di bawah kekuasaan Dai Nippon, dan bayang- bayang kembalinya kolonialis Belanda. Situasi kekacauan yang sama, kini juga sangat terasakan kehadirannya. Meski beda wujudnya. Kita berada dalam “cengkeraman” covid-19 yang telah menyebar menjadi pandemi global.

Setiap chaos hendaknya jangan dipandang sebagai negative chaos. Melainkan sebuah positive chaos yang membuka peluang kemajuan. Dulu, meski dalam ancaman, Gestaponya balatentara Jepang, dari bangsa terjajah menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat.

“Pemahaman chaos negatif karena by design dengan fondasi struktural dan sosio-kultural yang rapuh. Keanekaragaman dipaksakan menjadi keseragaman, dinamisitas ke stabilitas, heterogenitas ke homogenitas. Yang ditumbuhkan berbagai ketakutan berbeda dan ketakutan akan ketidakberaturan”, Jelasnya.

“Warga Yogyakarta yang patriotik, hari ini bertepatan dengan pemberlakuan kebijakan PPKM yang baru, Saya berharap, dengan langkah-langkah pengetatan yang selama ini telah dilakukan bersama-sama oleh seluruh lapisan masyarakat, DIY sebagai kesatuan aglomerasi dapat menunjukkan tren yang terus membaik”, imbuhnya.

Selesai mengikuti Upaca Pengibaran Bendera Merah Putih di Balaikota Yogyakarta Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si bersama dengan Forkopimda Kota Yogyakarta mengikuti Upacara detik-detik Proklamasi dari Istana Negara Jakarta yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo secara virtual bertempat di Ruang Yudhistira, Balaikota Yogyakarta.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.