Dandim 0619/ Pwk Membuka Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa

Purwakarta, beritaterbit.com – Komandan Kodim 0619/ Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan membuka kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar di wilayah Kodim 0619 Purwakarta TA 2020. Yang di hadiri Kapolres Purwakarta yang di wakili Wakapolres, Bupati Purwakarta yang diwakili Kasatpol PP, serta hadir para Narasumber dari dinas Dpmd, Disnaker, Dinkes, dan dari Perwira Staf Makodim 0619/Purwakarta. Kegiatan berlangsung di Gedung Sigrong Purwakarta, Kamis (10/12/2020).

Pada kesempatan ini, Dandim 0619/Purwakarta memberikan arahan kepada seluruh peserta Apel Danramil dan Babinsa.

“Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perkenaannya kepada kita semua pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar di wilayah Kodim 0619/Purwakarta TA 2020 dalam keadaan sehat Wal’afiat,” ucap Dandim dalam sambutan.

“Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada kalian pada kesempatan kali ini yaitu, Apel Danramil dan Babinsa ini adalah merupakan program yang harus dilaksanakan. Selain itu dalam kegiatan ini pula ada beberapa materi yang nanti akan disajikan kepada kalian oleh Narasumber, oleh karena itu saya tekankan dan simak baik-baik apa yang nanti akan disampaikan, sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti dilapangan kalian bisa mengaplikasikannya,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, para Danramil adalah merupakan perpanjangan tangan dari Dandim 0619/Purwakarta, apalagi Babinsa, kalian adalah merupakan ujung tombak dilapangan. Oleh karena itu, pahami betul tugas dan fungsi kalian masing-masing, bangun komunikasi dengan baik terhadap jaring dan mitra karib yang kalian punya, perbanyak anjangsana, sehingga kalian bisa dengan mudah mengetahui segala perkembangan dimasyarakat. Apalagi di musim pandemi Covid-19 saat ini tentu harus mendisiplinkan diri serta menegaskan Prokes kepada masyarakat.

Selain itu juga, kita harus membangun ketahanan pangan untuk masyarakat dengan memfungsikan lahan tidak produktif menjadi produktif menjadikan lahan pertanian, sehingga pemulihan ekonomi masyarakat kedepan bisa tercipta. Ungkap Dandim

Tambah Dandim, kita juga harus ikut serta dalam mensukseskan pilkada serentak di tahun 2020 ini, karena pilkada adalah pesta demokrasi untuk rakyat, dan sebagai aparat TNI- AD kita harus siap menjaga kondusifitas wilayah dengan meningkatkan keamanan menjaga dari hal-hal yang tidak di inginkan, tutupnya.
(AikNurhakiki)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.