Dana Pembinaan Juara 1 Lomba Menyanyi Siswa SDN Trawas 1 Diduga Dipotong

Kab. Mojokerto, beritaterbit.com – Kepala Sekolah (Kasek) SDN (Sekolah Dasar Negeri) Trawas 1, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, beberapa pekan terakhir menjadi pembicaraan hangat guru dan wali murid.

Rasan-rasan itu terkait adanya informasi bahwa Dana Pembinaan Juara 1 Lomba Menyanyi Tingkat Kabupaten Mojokerto pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 lalu diduga dipotong.

Informasi yang masuk ke beritaterbit.com menyatakan, Dana Pembinaan Juara 1 Lomba Menyanyi Tingkat Kabupaten sebesar Rp 2.500.000 hanya diberikan sebesar Rp 1.000.000.

Dikonfirmasi terkait adanya dugaan pemotongan Dana Pembinaan Juara 1 Lomba Menyanyi, Yayuk Tri Woroningsih Kepala Sekolah SDN Trawas 1 mengelak kalau ada pemotongan dan mengakui kalau yang diberikan ke murid yang Juara 1 Lomba Menyanyi memang sebesar Rp 1 juta.

“Yang Rp 1 juta diberikan ke K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) untuk pembinaan, yang Rp 500 ribu digunakan untuk biaya transportasi pengambilan hadiah,” jelas Yayuk saat dikonfirmasi beritaterbit.com di ruang kerjanya, Selasa (16/5/2023).

Lebih lanjut dikatakan Kasek, dana Rp 1 juta itu dipakai untuk pembinaan yang rencananya akan diikutkan lomba tingkat provinsi melalui K3S bidang Porseni.

“Kalau tidak percaya silahkan di cek, waktu itu diterima oleh Pak Iswoyo Bendahara K3S, sekarang pindah ke Pacet,” tambah Kasek.

Masih Yayuk, untuk lomba menyanyi tingkat kabupaten kita mendapatkan 2 kali pendanaan. Yang pertama dana pembinaan sebesar Rp 2,5 juta, kedua dana hadiah sebesar Rp 2.700 ribu.

“Untuk yang hadiah kita berikan semuanya,” pungkas Yayuk.

Bagaimana tanggapan Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. Ikuti edisi Beritaterbit.com selanjutnya.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.