Dalam Hal Pelayanan Masyarakat, Delapan Desa di Kecamatan Tarokan Resmi Lantik Perangkat Baru

Kediri, Beritaterbit.com – Setelah bergulirnya waktu secara mekanisme dalam hal pengisian perangkat desa, Pemerintah Kabupaten Kediri melakukan pengisian di beberapa kecamatan yang salah satunya desa yang berada di wilayah Kecamatan Tarokan delapan (8) Kepala Desa masing-masing. Setelah penandatanganan Berita Acara dilakukan pengambilan sumpah oleh Perangkat Desa yang baru dilantik.

Adapun delapan desa di Kecamatan Tarokan yang melakukan kegiatan pelantikan dan penyerahan SK perangkat desa seperti halnya Desa Kalirong, Desa Tarokan, Desa Kedungsari, Desa Blimbing dan Desa Cengkok,Desa Kerep, Desa Jati, Desa Bulusari, Selasa (16/1/2024) di Pendopo Kantor Kecamatan Tarokan.

Imam Jami’in Kepala Desa Kalirong serta Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kediri (PKD).

Imam Jami’in Ketua PKD serta sebagai Kepala Desa Kalirong menuturkan, setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebagai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggung jawab kepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara sebagai perangkat desa.

“Alhamdulillah pelaksanaan pelantikan bisa berjalan lancar sesuai prosedur dan tahapan. Pelantikan serentak dilaksanakan se-Kecamatan Tarokan bisa berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Dalam hal mewakili Kepala Desa se-Kecamatan Tarokan Supadi mengatakan, bahwa untuk pelantikan perangkat desa di Desa Tarokan ada 6 (enam).

“Dengan dilantiknya enam perangkat desa yang baru, diharapkan bisa membantu kinerja Kepala Desa dan mengerjakan tugas-tugas sesuai tupoksinya di Pemerintahan Desa Tarokan sehingga membantu kelancaran dan memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat desa setempat,” bebernya pada wartawan Beritaterbit.com.

Revita, Sekretaris Desa Kerep yang baru dilantik.

Supadi berpesan kepada perangkat agar bisa menyesuaikan diri, berkoordinasi, saling membantu sehingga bisa memajukan desa sesuai dengan apa yang diamanatkan. “Yang terpenting lagi bagaimana kita mengabdi ke depannya untuk masyarakat, memberi manfaat, saling membantu sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik,” ungkap Supadi Kepala Desa Tarokan.

Sementara itu Revita salah satu perangkat desa yang baru dilantik sebagai Sekretaris Desa Kerep mengatakan, “Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas doanya dan kami akan segera bergabung dan melayani masyarakat bersama perangkat desa yang lama. Tentunya kami pasti melakukan pekerjaan sesuai tugas dan tanggung jawab kami. Yang jelas kami akan terus berupaya untuk masyarakat,” ucapnya sembari sedikit tersenyum lega.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.