Caleg DPR RI Hj. Hayarna Hakim Gelar Diskusi Terbuka Bersama Para Awak Media Kab. Luwu

Luwu, beritaterbit.com – Calon Anggota DPR RI, Hayarna Hakim dari Partai NasDem melaksanakan dialog terbuka dengan Wartawan Luwu dan Kota Palopo di Cafe Essence, Jumat (12/1/2024).

Kegiatan ini berlangsung selama 3 jam, dipandu Fatwa, wartawan Simpul Rakyat dan Andri Islamuddin, sebagai pemateri, pemantik diskusi terbuka bersama Hayarna.

Andri menyampaikan, di Tana Luwu ada 15 tokoh yang akan berebut suara di Dapil 3 Sulsel yakni 4 kabupaten dan kota di Luwu Raya ditambah Toraja, Toraja Utara, Sidrap, Pinrang dan Enrekang.

“Khusus di Kabupaten Luwu, kita punya 267 ribu suara atau wajib pilih yang akan diperebutkan 15 tokoh Tana Luwu. Jika suara ini dibagi rata hanya bisa maksimal 18 ribu, ini yang akan kita diskusikan, bagaimana bisa memaksimalkan perolehan suara melalui program-program yang akan ditawarkan,” kata Andri.

Dalam kesempatan ini, Andri juga memantik keterlibatan anggota DPR RI Dapil Sulsel 3 dan Wartawan dalam mewujudkan Luwu Cemerlang 2045 atau Luwu yang cerdas, maju, berkelanjutan, dan gemilang.

“Cerdas, mencerminkan komitmen kita pada pembangunan sumber daya manusia dan pemanfaatan inovasi teknologi, maju, menunjukkan kemajuan dalam ekonomi dan pembangunan sosial, berkelanjutan, menekankan pada pembangunan yang mempertimbangkan keseimbangan lingkungan dan kebutuhan generasi mendatang dan gemilang, yaitu hasil akhir dari usaha kita, di mana Kabupaten Luwu akan dikenal sebagai daerah yang memiliki prestasi dan kualitas hidup yang tinggi,” ujarnya.

Hj Hayarna Hakim mengawali diskusi tersebut, mengajak seluruh stakeholder termasuk Wartawan untuk berkolaborasi, mendampingi pemerintah sekaligus tampil sebagai pengawas jalannya pemerintahan.

“Terima kasih saya sudah diberi kesempatan untuk diskusi terbuka dengan Wartawan di Luwu dan Palopo. Dan tadi disampaikan ini baru pertama dilakukan oleh Caleg DPR RI, tentu saya bangga dan siap mendengar, mencatat dan menjalankan amanah yang hadir melalui diskusi kita siang ini,” ujarnya.

Setelah pengantar dari para pemateri, dilanjutkan dengan diskusi terbuka, tanya jawab oleh peserta yang hadir sekira 50 orang. Haswadi dari TV One dan Irwan Musa Wartawan Rakyat Sulsel, Isnurandi Wartawan Beranda Sulsel.

“Seperti apa kepedulian Ibu Hayarna kedepan terhadap peningkatan pelayanan kesehatan hingga ke pelosok di Sulsel khususnya Luwu, baik di rumah sakit maupun di Puskesmas,” kata Wadi, diaminkan Irwan Musa dan Isnurandi.

Hayarna menjelaskan Rumah Sakit Batara Guru di Luwu sudah menjadi rumah sakit penyangga di Luwu Raya. Saat ini, Pemkab Luwu tengah merancang pembangunan Rumah Sakit Regional di Kecamatan Bua.

“Ini salah satu yang akan kita kawal, apalagi jika saya terpilih, rencana ini kita kawal dari pusat hingga terwujud dan lengkap fasilitasnya. Di bidang kesehatan, kita akan tingkatkan pelayanan kesehatan hingga tingkat Pustu hingga ke daerah pelosok. Di Pustu nantinya tidak hanya ada Bidan, tetapi juga ada Perawatnya dan tiap Puskesmas hingga Puskesmas terpencil dilengkapi alat dan Dokter Ahli,” ujarnya.

Hayarna Hakim menambahkan, dirinya sebagai caleg yang berani melakukan pakta integritas sejak sebagai bakal calon hingga saat ini menjadi Calon Legislatif DPR RI dari NasDem dan menjalankan pakta integritas tersebut hingga saat terpilih nanti.

“Mari sama-sama kita wujudkan Luwu Cemerlang 2045 atau Luwu yang cerdas, maju, berkelanjutan dan gemilang dan saya siap jihad untuk Luwu,” kuncinya.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.