Bupati Trenggalek Gandeng Ojol Menjadi Kurir Adminduk

Trenggalek, beritaterbit.com – Bupati Trenggalek H. Mohammad Nur Arifin menggandeng Start Up lokal ojek online Bloojek menjadi kurir Administrasi Kependudukan (Adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) dengan diantar kurir diharapkan tidak ada antrian pemohon sehingga dapat menghindari penyebaran covid-19. senin 08/06/2020.

Bupati mengatakan, selain dengan diantar ke kantor Desa masyarakat tidak perlu bolak-balik menanyakan permohonannya selesai atau belum prosesnya.

Lanjut Nur Arifin,” jadi kita menghadapi new normal ini, sesuai arahan Bapak Dirjen yaitu tidak boleh memberikan pelayanan yang mengumpulkan banyak masa.” Ungkapnya.

Salah satunya memberikan pelayanan masalah emergency dan petugas dilengkapi dengan APD, adminduk yang sudah terproses pemohon tidak perlu mengambil tetapi kita berikan kemudahan didistribusikan melalui ojek online dikirim ke Desa-Desa.

Dengan begitu tinggal mendistribusikan kerumah – kerumah salah satu langkah pemerintah untuk mempercepat pelayanan adminduk dan membantu pelayanan masyarakat agar lebih mudah.

Lebih lanjut kata Bupati, bloojek ini untuk layanan antar, sedangkan kalau di Desa sudah lengkap dokumen pemohon kita bisa melakukan keliling dan layanan geometriknya bisa dilakukan di Desa, dengan begini akan lebih mudah tidak harus mengantar dokumen ke kantor Dukcapil.

Sehingga untuk beberapa adminduk yang membutuhkan waktu, dari pada Mengecek setiap saat lebih baik kita antarkan, sedangkan untuk biaya kurir ini bersumber dari APBD dan DAK, kemudian disesuaikan dengan tarif ojolnya hal ini lebih hemat dan lebih efektif dari pada pemerintah merekrut tenaga pengantar. pungkasnya (SG).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.