Bupati Seluma Meninjau dan Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Tais, beritaterbit.com – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, S.H., M.H. turun langsung meninjau dan menyalurkan bantuan korban banjir di Kecamatan Ilir Talo, Talo, dan Ulu Talo Kabupaten Seluma, Selasa (06/10/2020).

Bupati Seluma langsung terjun ke lokasi terdampak banjir bersama-sama dengan Dandim 0425 Seluma, Kapolres Seluma, dan para Kepala OPD Kabupaten Seluma yaitu Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas P3APPKB dan anggota DPRD Seluma Dapil Ulu Talo.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Seluma Faisal, S.I.P., M.Si. menyampaikan bahwa pemberian bantuan ke desa terdampak banjir hari ini terdiri dari dua tim yaitu tim yang menyalurkan bantuan ke Desa Pasar Talo dan Desa Penago I Kecamatan Ilir Talo dan tim yang dipimpin langsung Bupati Seluma ke Kecamatan Talo dan Ulu Talo.Bupati Seluma H. Bundra Jaya beserta rombongan menyalurkan bantuan berupa sembako, makanan cepat saji, alat kebersihan, paket alat mandi dan selimut ke Kecamatan Talo dan Ulu Talo.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Seluma Pauzan Aroni, SE menyampaikan selain Kecamatan Ilir Talo, daerah yang terkena bencana lainnya yaitu Desa Air Keruh Kecamatan Ulu Talo terjadi banjir bandang yang menyebabkan 2 jembatan dan 18 unit rumah rusak berat.

”Desa Muara Danau, Lubuk Gio, Kembang Seri dan Napal Melintang Kecamatan Talo terdampak banjir yang merupakan banjir kiriman dari Kecamatan Ulu Talo yang mengakibatkan rumah warga tergenang air dan 1 jembatan gantung rusak berat”, jelas Pauzan.

Kemudian pauzan juga menyampaikan bahwa Desa Pasar Seluma dan Desa Sukarami Kecamatan Seluma Selatan juga terdampak banjir yang mengakibatkan rumah warga dan jalan lintas Pasar Seluma tergenang air. (rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.