Bupati Eka Putra Tinjau Ruas Jalan Padang Laweh-Cubadak Randah

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Kabar gembira bagi masyarakat Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar. Telah nampak lampu hijau bahwa Ruas Jalan Jorong Padang Laweh ke Jorong Cubadak Randah Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau akan segera dilakukan pengaspalan.

Terkait hal tersebut, Bupati Tanah Datar Eka Putra meninjau lokasi jalan yang akan diaspal, Rabu (06/10). Turut mendampingi Bupati, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono; Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Refdizalis.

Jika tidak ada aral melintang, rencana pengaspalan akan direalisasikan pada 2022 mendatang, yang berasal dari dana Anggaran Pusat.

“Kita sudah usulkan, dananya bersumber dari APBN, Insya Allah kita akan dapatkan untuk dialokasikan pada pengaspalan jalan sepanjang 2,5 km yang merupakan jalan penghubung antara 2 jorong ini,” jelas Bupati.

Jalan tersebut sudah ada sejak puluhan tahun silam, namun sampai saat ini kondisinya masih jalan tanah. Jalan ini merupakan jalan usaha tani yang selama ini dimanfaatkan masyarakat yang juga dimanfaatkan sebagai sarana pendukung pendidikan yang tembus ke SMAN 1 Lintau Buo.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini, aktivitas masyarakat yang melalui jalan ini menjadi lancar yang akan berimbas pada peningkatan ekonomi dan incame bagi Nagari,” ujar Bupati.

Diakhir penyampaian, Bupati mohon dukungan masyarakat dan seluruh lapisan yang ada di Nagari untuk berpartisipasi mendukung pembangunan jalan ini.

Luthfi selaku Wali Nagari Tanjung Bonai mengatakan pihaknya bersama Kepala Jorong serta tokoh masyarakat setempat telah melakukan gotong royong bersama masyarakat. (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.