Bupati Bireuen Tinjau Pasar Tradisional Di Kecamatan Kuala

Bireuen, Beritaterbit.com – Bupati Bireuen H Muzakkar A Gani,SH,M.Si bersama rombongan meninjau langsung kondisi pasar induk tradisional yang berlokasi di perbatasan antara Desa Cotbatee – Cot Unoe tepatnya Jalan Bireuen – Lancok di kawasan Tutu Lhok Reuling, Selasa,1 September 2020.

Kehadiran Bupati Bireuen disambut ceria serta penuh semangat oleh Camat Kuala Musni Syahputra,bS.IP,M. Ec, Dev sekaligus memberikan penjelasan terhadap romantika Pasar Ikan Induk didampingi Sekcam Kuala Drs Zulfikar ( Pedi ) dan staf Kantor Camat Kuala serta sejumlah Keuchik, Tuha Peut dan sejumlah sosok tokoh masyarakat.

Camat Kuala Musni Syahputra menyebut, prosesi Pasar Ikan Induk Kuala Tutu Lhok Reuling itu belum dioperasionalkan karena ada hal-hal yang dibuatnya belum tuntas bahkan termasuk bangunan lepas lokasi penjualan sayur di sisi sebelah barat dan lokasi pemotongan ayam di sebelah selatan.

Namun demikian sudah di ”Peusijuk“ (Tepungtawa) oleh Teungku Mukhtar Cotlagasawa secara adat istiadat, Senin (31/8) kemarin serta makan bersama dalam rajutan erat tali silaturrahmi bersama masyarakat desa dalam wilayah Kecamatan Kuala.

Bupati Bireuen mengapresiasi kreativitas Pak Camat Musni Syahputra yang telah melakukan inovasi dalam situasi dan kondisi covid 19 yang tengah melanda dunia.

“Gebrakan yang dilakukan Camat serta dukungan Keuchik dan pedagang dengan kesatuan yang kokoh dan kompak serta terpadu harus dipertahankan dan menjadi cerminan serta contoh bagi kecamatan kecamatan yang lain di Kabupaten Bireuen.” Imbau Muzakkar.

Terkait masalah tersebut, Pak Bupati Muzakkar mengingatkan kembali masyarakat Kecamatan Kuala untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan jangan lupa cuci tangan saat melakukan transaksi jual beli di pasar.

“Supaya membunuh virus dan mencegah penularan Covid-19, eksis memakai masker dan selalu semangat. Dan jangan lupa sarankan agar seluruh keluarga sepulang dari pasar mandi dan mengganti pakaian,” Harap Muzakkar.

Pak Muzakkar mengatakan, betapa pentingnya memakai masker, mencuci tangan sehabis memegang uang itu karena penyebaran Virus Covid-19 bisa melalui uang yang kita pegang tanpa kita sadari dan akhirnya membuat kita terinfeksi virus yang sangat mudah penyebarannya itu serta menghindari kerumunan. (HERA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.