Buka Puasa Bersama IKA PMPB-Y, Gubernur Rohidin Dorong Keaktifan Promosi di Masyarakat

Bengkulu, beritaterbit.com – Gubernur Rohidin Mersyah menghadiri silaturahmi Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Mahasiswa Provinsi Bengkulu-Yogyakarta (IKA PMPB-Y) di Balai Raya Semarak, Kamis (4/4/2024).

Diawali dengan buka bersama, Gubernur Rohidin Mersyah menekankan, IKA PMPB-Y diharapkan dapat membangun kegiatan maupun aktivitas pelajar serta mahasiswa yang mampu mengundang daya tarik masyarakat melalui promosi yang dibuat.

“Bagi keluarga besar ikatan alumni Pelajar Mahasiswa Yogyakarta dari generasi 90-an sampai generasi aktif saat ini kita buka bersama. Sekarang juga di Jogja sudah dibuat asrama saya harap itu sebagai pusat kegiatan kemahasiswaan pelajar asal Bengkulu di Jogja dan dapat menggunakan asrama tersebut sebagai wadah kegiatan organisasi silaturahmi sekaligus promosi setiap kegiatan kepada masyarakat,” kata gubernur.

Di samping meminta IKA PMPB-Y lebih aktif membuat kegiatan kemasyarakatan, Gubernur Rohidin juga menyebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga sudah membangun asrama Pelajar Mahasiswa Bengkulu di Yogyakarta.

Tujuannya, agar setiap kegiatan pelajar dan mahasiswa asal Bengkulu yang berada di Yogyakarta dapat berjalan dengan baik dan terpusat di satu tempat.

“Tujuannya dapat membentuk karakter sifat dan hal yang positif, hal-hal seperti inilah yang kita bangun demi menjaga kekompakan dalam setiap pelaksanaan kegiatan pelajar mahasiswa asal Bengkulu di Yogyakarta,” tambahnya.

Penulis: Tedi & Refki

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.