Buka 4 Jalur Penerimaan, PPDB SMA se-Provinsi Bengkulu Tahun 2023 Sukses

Bengkulu, beritaterbit.com – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA se-Provinsi Bengkulu selesai digelar. Pelaksanaan pendaftaran PPDB digelar online dimulai pada 22-24 Juni.

PPDB jalur prestasi berlangsung dari 22-24 Juni dengan kouta 25 persen, jalur afirmasi 22-24 Juni kouta 15 persen, dan jalur kepindahan orang tua 22-24 Juni kouta lima persen. Serta jalur zonasi 27 Juni-3 Juli kouta 55 persen.

Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu Saidirman, S.E., M.Si melalui Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdikbud Provinsi Bengkulu, Theree Marnope, M.Pd mengungkapkan, selain dijalur zonasi yang ditahun ini ada perbedaan mengenai Kartu Keluarga (KK) dan KTP orang tua. Juga ada sedikit perbedaan pada jalur afirmasi.

“Ada beberapa sekolah mengingatkan untuk tidak bebas mendaftar di jalur afirmasi ini. Maksudnya dia harus mendaftar dalam lingkup zonasi juga,” ujar Three.

Seperti diketahui, jalur afirmasi merupakan jalur yang disediakan untuk siswa yang kurang mampu. Seperti siswa-siswi yang menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP). Pada tahun sebelumnya, jalur ini boleh untuk siswa-siswi yang berprestasi. Akan tetapi karena tuntutan dari sekolah yang kecil maupun sekolah di daerah pinggiran agar pelaksanaan jalur afirmasi juga dilingkup zonasi.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.